SEMAKIN KUAT: Sahabat Semarang Hebat (SSH) saat mendeklarasikan dukungan kepada Hendrar Prihadi dalam Pilwalkot 2015. (ISTIMEWA)
SEMAKIN KUAT: Sahabat Semarang Hebat (SSH) saat mendeklarasikan dukungan kepada Hendrar Prihadi dalam Pilwalkot 2015. (ISTIMEWA)

MUGASSARI – Dukungan kepada bakal calon (balon) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk memenangkan Pilwalkot 2015 terus mengalir. Kali ini, giliran relawan yang mengatasnamakan Sahabat Semarang Hebat (SSH) mendeklarasikan diri sebagai pendukung Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi. Mereka dari kalangan akademisi, rekan, dan sahabat Hendrar Prihadi di masa kecil.

Pengukuhan ini menyusul setelah sebelumnya ada Sahabat Hendrar Prihadi (SHP), Sedulur Sehati Semarang (S3) dan Manggis Merah. ”Awalnya memang hanya rekan-rekan alumni Hendi di kampus Unika Soegijapranata, namun lambat laun melebar ke berbagai simpul kampus dan wilayah,” terang koordinator SSH, Hendrianto Sundoro, usai deklarasi dukungan di Taman Menteri Supeno, Minggu (31/5).

Pengukuhan ini akan ditindaklanjuti dengan terus membentuk simpul-simpul kepengurusan di 16 kecamatan yang ada. Saat ini pun, meski belum dideklarasikan secara resmi, relawan ini telah diikuti 500 follower di Twitter.

Adapun keanggotaan di jejaring Facebook hingga saat ini mencapai 3 ribu orang. Jumlah ini diyakininya akan terus berkembang, dan bertambah seiring dengan berbagai aktivitas yang akan dilakukan SSH, terutama dalam bidang sosial.

”Kami optimistis SSH akan berkembang, dan mampu memberikan kontribusi terhadap kemenangan Hendrar Prihadi dalam Pilwalkot mendatang, sekaligus bersinergi dengan partai dan relawan pendukung lainnya,” katanya.

Menanggapi dukungan ini, Hendrar Prihadi mengaku bahagia. Pasalnya, pekerjaan rumah yang harus diembannya untuk memenangkan Pilwalkot semakin mudah.

Menurutnya, berapa pun jumlah suara yang disumbangkan SSH, akan sangat membantu mewujudkan niatan membangun Kota Semarang lebih baik lagi. Keberadaan SSH dan relawan lain akan menjadi kekuatan hebat, dan sebuah potensi untuk guyub bersama membangun kota.

”Berarti kalau di sini sudah bersedia mencoblos, tinggal mengajak teman-teman lain agar ikut berpartisipasi dalam Pilwalkot nanti. Ada 1,1 juta pemilih dalam Pilwalkot nantinya. Jika ingin menang, tentu semua harus berusaha keras terlebih aturan baru KPU nanti, selisih berapa pun suaranya, tetap dinyatakan menang,” tambahnya.

Hendi menambahkan, dengan berkumpulnya beberapa komunitas dalam satu acara seperti ini mampu membuat Semarang lebih solid dan guyub. Ditambahkan, tagline SSH yaitu Hebat bisa berarti kuat tetapi Hebat juga bisa berarti Hendi Bersama Rakyat. ”Saya akan terus bersama rakyat untuk mewujudkan Semarang semakin hebat,” kata Hendi. (zal/aro/ce1)