Piala Polda, Persip Seri Lawan PSCS

123

PEKALONGAN-Walaupun secara resmi PSSI di suspend oleh FIFA, gelaran turnamen Piala Polda Jateng tetap digelar di Stadion Kota Batik, Minggu (31/5) kemarin. Kali ini, partai di grup B, antara Persip Pekalongan vs PSCS Cilacap.

Turnamen pelipur lara ini digelar, lantaran kompetisi resmi dihentikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Stadion Kota Batik tampak diramaikan suporter tuan rumah maupuan ratusan suporter Laskar Nusa Kambangan, julukan pendukung PSCS.

GM Persip Pekalongan, Aam Ichwan mengungkapkan bahwa untuk menghadapi turnamen tersebut, pihaknya memang baru mengumpulkan 16 pemain. “Ini masih sementara, selama bergulirnya turnamen, pemain akan dikumpulkan lebih banyak lagi. Juga ada tambahan pemain pinjaman,” ujarnya.

Tergabung di grup B, Persip, Persiba Banyumas dan PSCS. Sedangkan Persip ditargetkan bisa juara dalam turnamen ini. “Lawan terberat kami, tentunya PSIS atau Persis Solo. Jika kami lolos, bisa sampai semi final,” ucapnya.

Kendati begitu, tuturnya, Persip cukup percaya diri. Selain kesiapan pemainnya, juga menurunkan pemain-pemain top dalam turnamen ini, seperti Nova Arianto, Saiful Amar dan Ellie Eboy. PSCS juga membawa striker andalan, eks timnas Budi Sudarsono.

Jalannya pertandingan cukup menarik, Persip langsung menggebrak di babak pertama. Pada menit 15, langsung bisa menjebol gawang PSCS, Persip unggul 1-0.

Merasa di atas angin, pelatih Persip menurunkan temboknya, eks timnas Nova Arianto. Namun sial, karena pelanggaran di dekat kotak 12 pas, free kick PSCS sukses menjebol gawang Persip, skor imbang 1-1.

Menjelang babak kedua berakhir, Persip terus menekan pertahanan PSCS. Bahkan pertandingan hampir setengah lapangan. Namun keberuntungan belum berpihak, hingga 3 menit waktu tambahan berakhir skor tetap seri 1-1. (han/ida)