Coke Kicks CCAI Bangun Karakter Pesepakbola Muda

276
BERLATIH SEPAKBOLA : Sejumlah peserta Coke Kicks CCAI mengikuti instruksi pelatih sepakbola dari ASA Foundation di Stadion Wujil Ungaran selama dua hari, sejak Sabtu (30/5). (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERLATIH SEPAKBOLA : Sejumlah peserta Coke Kicks CCAI mengikuti instruksi pelatih sepakbola dari ASA Foundation di Stadion Wujil Ungaran selama dua hari, sejak Sabtu (30/5). (PRISTYONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

UNGARAN-Dalam rangka meningkatkan karakter dan teknis dalam permainan sepak bola, Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) bekerjasama dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation. Kembali menggelar Coke Kicks. Yakni, program pelatihan sepakbola dasar bagi anak usia 12 hingga 17 tahun yang dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu (30/5) hingga Minggu (31/5) kemarin di sejumlah kota salah satunya di Ungaran, Kabupaten Semarang.

“Coke Kicks terus kami kembangkan untuk memperkuat kontribusi kami bagi pembangunan bakat muda sepakbola Indonesia. Kami menargetkan pelatihan sepak bola bagi 1.280 tunas bangsa dan 100 orang pelatih di 10 kota di Indonesia,” tutur Head of Corporate Communication CCAI, Kristy Nelwan, kemarin.

Menurut Kristy, biasanya Coke Kicks hanya dilaksanakan sehari. Namun di tahun kelima, Coke Kicks diselenggarakan selama dua hari. Selain melatih sepakbola, juga diadakan mini competition. Selain itu, dilaksanakan pemilihan pemain terbaik, pencetak gol terbanyak serta tim terbaik dari setiap kota dimana Coke Kicks diadakan.

“Selain pengembangan kemampuan teknis, kami berharap melalui Coke Kicks ini dapat membantu kekuatan karakter dalam dunia sepakbola. Dua elemen itu sangat penting untuk menjadi juara. Untuk memperkuat karakter dan teknik sepakbola salah satunya melalui program Coke Kicks ini,” imbuh Kristy.

Dalam Coke Kicks, kemarin juga diberikan pelatihan bagi para pelatih lokal dalam sesi Train The Trainer yang dipandu oleh ASA Foaundation. Para pelatih lokal diberi panduan agar dapat memberikan pelatihan memadai kepada peserta didiknya. “Training untuk pelatih sangat penting untuk meningkatkan kemampuan berkelanjutan,” ungkap Techincal Advisor ASA Foundation, Lee Hawkins.

Sementara itu Bupati Semarang, Mundjirin yang hadir membuka Coka Kicks sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Harapannya di Kabupaten Semarang akan muncul bibit-bibit pemain sepakbola yang handal. (tyo/ida)