Fokus Jamu Persijap

282
SIAP TEMPUR: Fauzan Fajri tampil cemerlang saat laga melawan PSIR Rembang, Rabu (27/5) lalu. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SIAP TEMPUR: Fauzan Fajri tampil cemerlang saat laga melawan PSIR Rembang, Rabu (27/5) lalu. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Setelah berhasil mengamankan laga perdana dengan mempermalukan tuan rumah PSIR Rembang 0-2, kemarin (28/5), tim PSIS Semarang masih harus fokus menghadapi laga lanjutan Polda Jateng Cup 2015. Laga kedua Fauzan Fajri dkk akan menjamu seteru lama mereka, Persijap Jepara di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (31/5) lusa. Tentu saja skuad Mahesa Jenar wajib mengamankan laga kandang perdana dalam turnamen kali ini.

”Yang jelas anak-anak harus segera melupakan euforia kemenangan atas PSIR kemarin. Karena lusa yang akan kami hadapi adalah tim yang berbeda. Persijap memiliki kekuatan lebih baik,” terang pelatih PSIS, M. Dofir kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pihaknya mengaku, masih banyak hal teknis yang harus diperbaiki oleh Fauzan Fajri dkk, salah satunya kata Dofir adalah team work yang belum mmpu ditunjukkan dengan baik oleh anak-anak PSSI di laga perdana kemarin.

”Mungkin karena kami baru efektif persiapan selama seminggu ini untuk menghadapi turnamen, jadi anak-anak belum bisa menunjukkan kerja sama tim yang baik. Mudah-mudahan di laga selanjutnya bisa lebih baik,” katanya.

Selain dari sisi teknis, kata dia, laga kontra Persijap Jepara juga cukup ditunggu-tunggu oleh pencinta sepak bola Semarang. Kedua tim terakhir bertemu saat Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010 lalu.

Tak hanya itu, memori buruk perseteruan panjang suporter kedua kesebelasan sejak bentrok besar di Jepara pada 2006 lalu juga membuat laga derby Jateng ini menjadi salah satu big match dalam ajang Polda Jateng Cup 2015 ini.

”Berlaga pertama di kandang, dengan menghadapi tim sekelas Persijap tentu akan menghadirkan aroma pertandingan yang ketat. Makanya, kami minta ke anak-anak untuk selalu fokus dalam laga menghadapi Persijap mendatang,” sambung Dofir.

Setelah menjamu Persijap, tiga hari kemudian yakni Rabu (3/6), tim Mahesa Jenar akan kembali melakoni big match menjamu Persis Solo di Stadion Jatidiri Semarang. (bas/aro/ce1)