TMMD Tahap I Selesaikan, Mangunharjo Semakin Maju

185
DITUTUP: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menutup kegiatan TMMD tahap I di lapangan Sambiroto, Tembalang, kemarin. (ist)
DITUTUP: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menutup kegiatan TMMD tahap I di lapangan Sambiroto, Tembalang, kemarin. (ist)

MANGUNHARJO – Sejumlah pembangunan fisik dan nonfisik di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, berhasil terselesaikan dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I. Kegiatan yang berlangsung sejak 7 Mei lalu ini, secara resmi ditutup oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, di lapangan Sambiroto, Rabu (27/5).

Setelah berlangsung selama 21 hari, kegiatan yang menggerakkan unsur TNI, Polri, Satgas TMMD, jajaran SKPD dan masyarakat ini menghasilkan berbagai pembangunan fisik. Antara lain pengaspalan jalan sepanjang 750 m2, pembuatan 2 unit poskamling, perbaikan 1 unit tempat ibadah, pembuatan 1 unit sarpras air bersih, dan rehab 10 unit rumah tak layak huni. Selain itu, untuk kegiatan nonfisik juga telah terlaksana pasar murah, pengobatan gratis, pelayanan kontrasepsi dan konsultasi KB, penyuluhan serta sosialisasi gratis bagi warga masyarakat.

Menurut Kapten Inf. Sunardi, kegiatan TMMD ini mengerahkan tenaga gabungan dari unsur Kodim 0733 BS, Satdis/ Jan TNI Garnisun, Yon Arhanudse, Lanal, Pus Penerbad, Polri, OKP dan KBT, jajaran SKPD Pemkot serta masyarakat.

Wali kota mengatakan, kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I ini, sangat berkesinambungan membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah yang pada muaranya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ”Intinya adalah demi kepentingan masyarakat,” tegas wali kota

”Harapannya, berbagai proyek pembangunan yang telah terselesaikan melalui TMMD ini dapat dirawat, dipelihara, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga nilai dan fungsinya tetap terjaga dan terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” imbuhnya. Wali kota berharap eksistensi dan kontribusi TMMD Sengkuyung tahap I mampu terus berjalan beriringan dan bersinergi dengan program-program Pemerintah Kota Semarang. (zal/ce1)