Rusmono Kantongi Rekomendasi PKS

151
SAFARI POLITIK: Rusmono Rudi Nuryawan (kanan) berfoto bersama Dewan Pakar DPP PKS Soeripto, baru-baru ini. (RUSMONO FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)
SAFARI POLITIK: Rusmono Rudi Nuryawan (kanan) berfoto bersama Dewan Pakar DPP PKS Soeripto, baru-baru ini. (RUSMONO FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL – Bakal calon wakil bupati (bacawabup) Rusmono Rudi Nuryawan kembali melakukan safari ke sejumlah tokoh politik ditingkatan pusat. Setelah sebelumnya sowan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Pengusaha Asal Boja itu melanjutkan safari politiknya ke DPP PKS.

Rusmono yang kini tercatat sebagai bacawabup di sejumlah parpol anggota Koalisi Kendal Berbiadat (KKB) mengaku sudah bertemu dengan Dewan Pakar DPP PKS, Soeripto. Soeripto pernah tercatat sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Departemen Kehutanan. “Kami ditemui di rumah pribadinya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Kami tidak sendiri, saat menghadap DPP PKS kami didampingi aktivis HMI Farhan Fitriana dan kawan-kawan lainnya,” katanya kepada Radar Semarang, Rabu (27/5).

Sama seperti kunjungannya sebelumnya, Rusmono yang pernah aktif di sejumlah parpol di Kendal itu mengaku ingin mendapatkan restu dari parpol tersebut. Ia menyadari jika dirinya sekarang bukan lagi kader parpol. Jadi untuk bisa maju, harus mengantongi rekomendasi parpol dahulu. “Sebab untuk maju sebagai calon perseorangan sangatlah sulit, karena harus mengumpulkan 7,5 persen dari jumlah penduduk. Apalagi itu dalam waktu singkat, tentunya tidaklah mudah,” imbuhnya.

Rusmono pernah aktif di DPC PKS Kendal, sehingga mengetahui betul karakter politikus PKS yang memang ulet dan penuh perencanaan yang matang dalam memetakan segala sesuatu hal. Termasuk perencanaan dalam Pilkada di Kendal. Kader PKS menuruntya unik dan sangat penuh pertimbangan ketimbang kader dari parpol lain. PKS selalu menyiapkan tim untuk melakukan survey lapangan sebelum terjun. “Saya mengetahui itu, karena saya pernah aktif sebagai politisi PKS. Sehingga saya melihat sendiri,” tambahnya.

Dalam pertemuannya dengan Soeripto, DPP PKS diklaim memberikan sinyal hijau untuk maju sebagai Cawabup Kendal dari PKS. Mengingat sejauh ini, calon pendaftar wakil sangat minim ketimbang yang mencalonkan diri sebagai Cabup Kendal. “Beliau (Soeripto) berpesan, agar menggandeng dan mengajak para ulama, ustadz, guru ngaji, juru dakwah dan takmir masjid serta remaja masjid untuk ikut berperan serta memberikan kontribusinya dalam Pilkada Kendal 2015. Sehingga, cita-cita untuk merubah Kendal ke arah lebih baik, bisa tercapai,” tambahnya.

Para ulama, tokoh islam maupun kyai, ustadz, juru dakwah dan remaja masjid sangat berpotensi untukdijadikan garda terdepan sebagai tim pemenangan Pilkada Kendal 2015. Selain melakukan safari ke tokoh politik, rencananya Rusmono akan melakukan safari ke tokoh politik dan tokoh masyarakat di Kendal. “Niat saya dari awal maju sebagai cawabup bukan untuk mencari ketenaran, tapi murni saya ingin mengabdikan diri pada masyarakat,” tambahnya. (adv/bud/fth)