Puluhan Polwan Demak Tampil Cantik dengan Berjilbab

750
BERHIJAB: Ny Eka Heru Sutopo (tengah) bersama para Polwan Polres Demak yang berjilbab, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
BERHIJAB: Ny Eka Heru Sutopo (tengah) bersama para Polwan Polres Demak yang berjilbab, kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK – Ada yang berbeda dengan Jajaran Polisi Wanita (Polwan) Polres Demak. betapa tidak, puluhan polwan ini tampil begitu cantik dan anggun dengan balutan jilbab. Penampilan menggunakan jilbab ini diawali secara bersama-sama dalam peringatan Isra’ Mi’raj yang berlangsung di Masjid Uswatun Hasanah Mapolres Demak, kemarin. Balutan jilbab ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan polri.

Dari 45 Polwan yang ada, mayoritas telah memakai jilbab. Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo melalui Kasubag Personel Sumberdaya (Sumda) Polres Demak, AKP Sutomo mengatakan, tidak ada paksaan dalam pamakaian jilbab tersebut. Sebab, sejak 1 April lalu, Polri telah mempersilahkan bagi Polwan untuk berjilbab. Karena itu, para Polwan secara swadaya membeli kain yang sama untuk seragam jilbab tersebut.

“Polwan swadaya sendiri untuk pengadaan jilbab. Hanya saja modelnya tetap sama. Mulai kemarin dengan momentum Isra’Mi’raj, Polwan sudah mengenakan jilbab secara serentak,” kata AKP Sutomo didampingi Kasubag Humas AKP Zamroni disela peringatan Isra’ Mi’raj dan santunan terhadap 30 anak yatim piatu.

Terkait dengan Polwan berjilbab ini, Ny Eka Heru Sutopo selaku ibu asuh serta AKP Sofiatun sebagai pembina. Dalam Isra Mi’raj itu diisi dengan tausiyah KH Su’udi asal Desa Gebang, Kecamatan Bonang.

Kiai Su’udi mengatakan, Isra’ Mi’raj memberikan pelajaran tentang ibadah salat. Menurutnya, salat yang dijalankan kaum muslimin merupakan sarana untuk menanamkan sikap jujur dan disiplin bagi manusia yang beriman. Untuk itulah, seluruh umat muslim diwajibkan untuk solat lima waktu dan dianjurkan untuk berjamaah dan tepat waktu.“Jadi, kali pertama yang akan dihisab nantinya ketika hari akhir adalah salat. Karena itu, salatlah sebelum disalati,” katanya. (hib/fth)