Kredit Elektronik Tumbuh 30 Persen

233
MOMENTUM: Sharp memberikan banyak promo kepada pelanggan misalnya dengan potongan harga berupa cashback, untuk menggenjot penjualan. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
MOMENTUM: Sharp memberikan banyak promo kepada pelanggan misalnya dengan potongan harga berupa cashback, untuk menggenjot penjualan. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Animo masyarakat melakukan transaksi elektronik secara kredit meningkat 30 persen selama pameran tematik HomeTech 2015 ke-23 kalinya, yang di selenggarakan oleh Manajemen Superstore Global Elektronik Semarang. Hal ini sekaligus menunjukkan jika kebutuhan perangkat elektronik meningkat menjelang bulan Ramadan.

“Produk yang laris di antaranya lemari es, mesin cuci, water dispenser, microwave, small appliances dan audio-video,” kata Gouw Andy Siswanto, Managing Director Global Elektronik Semarang.

Mengantisipasi kenaikan harga karena berbagai faktor ekonomi dan kelesuan daya beli di kuartal I, manajemen berkolaborasi langsung dengan pabrik elektronik memberikan potongan harga berupa cashback, meluncurkan produk baru dengan harga perdana dan berhadiah langsung. Sedangkan transaksi melalui perusahaan pembiayaan kredit elektronik, lanjutnya, antara lain menggandeng Kredit Plus, Mega Zip dan Aeon. Masing-masing memberikan program instant approval.

Branch Manager Sharp Semarang, Anton Fatoni menambahkan, penjualan Sharp Electronics selama pameran menggembirakan. Hal ini karena Sharp Electronics launching (meluncurkan) produk baru dengan teknologi J-Tech Inverter untuk produk penyejuk ruangan (AC) dan lemari es. Launching televisi (TV) Android dengan harga perdana dan berhadiah langsung. Ditambahkan, pameran ini lebih efektif dibandingkan di mall dengan biaya yang mahal. Pihaknya, bisa memberikan pelanggan Sharp Electronics potongan harga berupa cashback.

Secara terpisah, Harwiyono, Ketua Panitia Pameran Tematik HomeTech 2015 mengatakan, mempertimbangkan animo masyarakat belanja perangkat elektronik yang meningkat, managemen Global Elektronik memperpanjang harga pameran sampai dengan Kamis, 28 Mei 2015 mendatang. Tujuannya, memberikan kesempatan kepada pelanggan yang belum sempat belanja saat pameran berlangsung. (aln/jpnn/smu)