Lampu Hijau Dari Kapolda

162
(JAWA POS/RADAR SEMARANG)
(JAWA POS/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Kabar baik yang ditunggu-tunggu soal gelaran turnamen tim-tim Divisi Utama (DU) asal Jateng akhirnya datang. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melalui Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali memberikan lampu hijau soal pelaksanaan turnamen tersebut.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Nur Ali saat menemu audiensi jajaran manajemen PSIS yang diwakili oleh CEO PT Mahesa Jenar Semarang (MJS), AS Sukawijaya, General Manajer Kairul Anwar, Direktur Teknik Setyo Agung Nugroho dan Penasehat Tim Wahyu ‘Liluk’ Winarto di kantor Polda Jateng Siang (19/5) kemarin.

“Saat ini kan kita tidak usah masuk dalam pusaran perselisihan di pusat. Yang penting di Jateng bagaimana bisa tetap jalan. Dan yang lebih penting lagi dalam pelaksanaannya nanti bisa berjalan tertib, tentrem ayem, kegiatan berjalan nyaman,” terang Kapolda.
Nur Ali juga berharap, inisiatif gelaran turnamen tim-tim DU di Jateng itu bisa menjadi inspirasi daerah-daerah lain,”Kegiatan itu harus memberikan kesan sehingga bisa dicontoh daerah-daerah lain,” sambung Nur Ali.

Ditemui di tempat yang sama, Dir Intelkam Polda Jateng, Mamat Surahmat mengatakan, prinsipnya Polda Jateng dalam hal ini juga akan ikut serta untuk mendukung kemajuan sepak bola Jateng meski saat ini tengah dilanda kevakuman.

“Kami sudah menerima surat dari Mabes Polri memberitahukan bahwa tidak akan memberikan izin bagi pelaksanaan ISL (Indonesia Super League) dibawah operator PT Liga Indonesia. Tapi untuk Divisi Utama dan level dibawahnya diperbolehkan. Makanya untuk turnamen ini kita akan mengizinkan dan membantu pelaksanaanya,” terang Mamat.

Mengenai format turnamen sendiri kata Mamat, karena saat ini momentumnya bertepatan dengan HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2015 mendatang, maka dalam pertemuan kemarin disepakati turnamen akan bertajuk Polda Jateng Cup 2015.

Sementara CEO MJS, AS Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi mengatakan, dengan adanya lampu hijau dari pihak Kepolisian tersebut otomatis pelaksanaan turnamen tim-tim DU di Jateng akan langsung masuk ke tahap selanjutnya.

“Besok (hari ini, red) kami akan menggelar pertemuan dengan tim-tim DU lainnya yang juga sekaligus akan menjadi agenda temu teknik dan akan membahas segala hal berkaitan dengan teknis pelaksanaan turnamen,” beber Yoyok Sukawi. (bas/zal)