Tampil Elegan dengan Tas Summer

182
ELEGAN: Sebanyak 30 tas jinjing yang mengusung konsep urban chic ini menyuguhkan warna-warna khas summer atau musim panas. (FOTO: AJIE MH/RADAR SEMARANG)
ELEGAN: Sebanyak 30 tas jinjing yang mengusung konsep urban chic ini menyuguhkan warna-warna khas summer atau musim panas. (FOTO: AJIE MH/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Fashion bukan hanya bicara mengenai busana saja. Segala peranti pendukungnya pun wajib diperhatikan untuk mengoptimalkan performa. Salah satunya tas jinjing. Meski terkesan simpel, keberadaan tas ini cukup menjadi pusat perhatian. Apalagi dengan warna-warna yang eye catching.

Seperti koleksi milik Rorokenes yang diperkenalkan oleh sederet model cantik di Atrium Mal Paragon, kemarin. Sebanyak 30 tas jinjing yang mengusung konsep urban chic ini menyuguhkan warna-warna khas summer atau musim panas. Seperti shocking blue, green, orange gold, brown, dan beberapa wara pastel yang dikombinasi dengan glitter.

Desainer Syanaz menuturkan, tas bernuansa etnik yang digarap bareng Ira Anastasia dan Nina Tamam ini bisa cocok digunakan segala macam kondisi. Untuk ke kantor, liburan, shoping, hingga acara resmi. “Ada berbagai macam ukuran tergantung selera dan kebutuhan pemakai. Yang jelas, semua varian bisa digunakan untuk acara apa pun,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau untuk pemakai tas agar lebih berani memadu-padankan warna tas dan pakaian. Tidak perlu takut mengolaborasikan warna untuk tetap tampil cantik sekaligus elegan. “Nuansa warna apa pun, jika digabungkan, akan menjadi satu kesatuan yang mengkayakan,” imbuh Syanaz.

Dikatakan Syanaz, daya beli tas jinjing di Semarang tergolong cukup besar. Konsumen mau membeli tas dengan brand terkenal yang dibanderol hingga puluhan juta. Karena itu, dia coba mengenalkan tas produk dalam negeri yang modelnya tidak kalah dengan yang impor. Harganya pun bisa sampai seper sepuluhnya.

“Bagaimana pun, produk dalam negeri harus digandrungi. Apalagi mendekati pasar bebas Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang memaksa para produsen lokal harus bersaing dengan negara-negara tetangga,” pungkasnya. (amh/zal)