Asus Naikan Target 10 Juta Unit Zenfone2

239
ANIMO TINGGI- Kehadiran Smartphone Asus Zenfone 2 disambut antusias konusmen. (ist)
ANIMO TINGGI- Kehadiran Smartphone Asus Zenfone 2 disambut antusias konusmen. (ist)
ANIMO TINGGI- Kehadiran Smartphone Asus Zenfone 2 disambut antusias konusmen. (ist)

SEMARANG – Persaingan pasar smartphone atau ponsel pintar kini makin ketat dengan harga yang lebih terjangkau. Samsung, Smartfren, Asus Oppo dan merek lainnya berebut pasar di Indonesia yang masih terbuka luas.

Asus, yang belum lama masuk pasar smartphone tak mau kalah dengan menjadi salah satu pemain besar di Indonesia, dengan produk andalan ZenFone. Melihat tingginya animo masyarakat, Asus Zenfone 2, menaikkan target penjualan di Indonesia menjadi 10 juta unit dari sebelumnya sekitar 8 juta. Sedangkan untuk pasar dunia target yang semula 25 juta unit kini dinaikan menjadi 30 juta unit.

Menurut keterangan dari Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Chen, Asus ZenFone generasi pertama yang diluncurkan tahun 2014 mendapat sambutan sangat baik dari para konsumen.”Penjualan ZenFone generasi pertama mencapai angka sekitar 1,6 juta unit dalam setahun,” papar Julina.

Produk baru ZenFone 2 sudah dapat diterima masyarakat Jawa Tengah dan mendapat respon sangat positif. “Kami sangat optimis dapat mengulangi kesuksesan serupa, bahkan jauh lebih baik lagi.Target kami di tahun 2015 ini menjual sekitar 10 juta unit smartphone,” jelasnya kemarin.

Kehadiran produk baru ini diharapkan mampu memberikan kontribusi penjualan 80 persen. Hal ini dikarenakan Asus ZenFone 2 sebagai smartphone pertama di dunia yang dibekali RAM dual-channel r 4 GB. Hadir dengan desain, fitur, dan spesifikasi premium. Selain itu ZenFone 2 dibekali layar seluas 5,5 inci, ketebalan smartphone bersistem operasi Android 5.0 Lollipop ini hanya 3,9 mm.

Untuk urusan antarmuka, Asus menggunakan UI besutannya sendiri, yaitu ZenUI 2.0. Sementara di sektor kamera tersedia kamera utama 13 MP berteknologi Pixel Master dan kamera depan 2 MP.Asus ZenFone 2 tersedia dalam dua model, yakni ZE550ML (16GB) dengan resolusi layar HD dan ZE551ML (16,32,64GB) yang sudah mendukung resolusi Full HD. Keseluruhan model tersebut dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 2,699 hingga Rp 4.499 juta.(tya/zal)