TERPERCAYA : Deretan mobil yang dipasangi aksesoris dan dimodifikasi di bengkel Garuda Jaya, Jalan dr Cipto 143 Semarang. (Garuda Jaya for Jawa Pos Radar Semarang)
TERPERCAYA : Deretan mobil yang dipasangi aksesoris dan dimodifikasi di bengkel Garuda Jaya, Jalan dr Cipto 143 Semarang. (Garuda Jaya for Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Aksesoris bukan semata untuk mempercantik mobil. Pemilik mobil juga harus memperhatikan fungsi dan kenyamanan. Pasalnya, jika ada kesalahan dalam pengerjaan, bisa jadi tunganggan kesayangan justru tampil berantakan.

Karena itu, pemilik Garuda Jaya Untung Hartono mengimbau customer untuk mempertimbangkan kredibilitas sebelum menentukan pilihan. “Bisnis aksesoris membutuhkan kepercayaan dari pelanggan. Instalasi pernik di kendaraan memang sepenuhnya dipercayakan kepada workshop tersebut. Jadi, kami selalu memberi yang terbaik,” kata Untung yang terbilang sudah kompeten mengingat 19 tahun berkecimpung di dunia aksesoris mobil.

Kepercayaan, bukan hanya soal pemilihan merek dan varian, tapi juga hal pemasangan. Kebanyakan pemilik kendaraan tidak memiliki pengetahuan tentang teknis instalasi. Selain itu perlu diberikan penjelasan mengenai fungsi dan kriteria pemilihan produk berkualitas sehingga pelanggan bisa menentukan pilihan yang tepat untuknya. “Kadang diperlukan diskusi dengan konsumen untuk meng-klik-kan pilihan aksesoris yang dipakai meski kami juga punya opsi optimal,” imbuhnya.

Workshop yang berada di Jalan Dr Cipto 143 Semarang ini menyediakan berbagai kebutuhan untuk memanjakan pelanggannya dalam urusan kendaraan. Mulai eksterior, seperti bodykit, salon mobil, pemasangan proyektor lampu utama lengkap dengan modifikasinya, side visor, roof box, hingga roof rack sebagai piranti tambahan untuk tempat barang ketika berlibur.

Di bagian interior, bisa dilakukan penggantian kain jok supaya tampilan kendaraan kesayangan berkesan mewah dan nyaman. Pemilihan warna dan kualitas kaca film juga turut menentukan kenyamanan dan nuansa modifikasi kendaraan, karena kaca film sekarang memiliki daya tolak panas yang cukup variatif.

“Sekali lagi dibutuhkan seorang yang bisa dipercaya sebagai konsultan oleh pemilik kendaraan, untuk bisa mendapatkan produk sesuai yang diinginkan. Karena kadang kala harga tidak sebanding dengan kualitas,” tegasnya.

Satu lagi yang tidak pernah ditinggalkan oleh pemilik kendaraan adalah audio. Kebutuhan akan audio mobil ini sudah seperti kebutuhan akan gadget elektronik atau ponsel. Karena audio ini berfungsi seperti teman perjalanan yang menemani pengemudi. Audio yang ringkas, simpel atau yang penuh kosmetik bisa menjadi pilihan. Suasana yang lebih tenang, adem dan nyaman seperti di rumah juga bisa didapat dari pemasangan peredam suara dan panas di sekujur mobil.

“Staf dan teknisi wajib punya berpengalaman, bekerja dengan rapi dan bersih, siap membantu para pelanggan untuk melengkapi kendaraan kesayangan dengan aksesoris yang mereka butuhkan,” pungkasnya. (amh/ric)