SAMBAL BUTO : Executive Chef Dafam Hotel Pekalongan, memperkenalkan kelezatan Sambal Buto pada Angkringan Archipelago Masakan Tradisional Nusantara. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SAMBAL BUTO : Executive Chef Dafam Hotel Pekalongan, memperkenalkan kelezatan Sambal Buto pada Angkringan Archipelago Masakan Tradisional Nusantara. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

PEKALONGAN-Untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan, Hotel Dafam Pekalongan yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo 53 Kota Pekalongan, memberikan sajian kuliner Angkringan Archipelago atau Angkringan. Di Solo lebih dikenal sebagai warung HIK atau Hidangan Istimewa ala Kampung.

Menurut Public Relation Hotel Dafam Pekalongan, Exy Mulyana, untuk menikmati aneka ragam masakan Nusantara tersebut, masyarakat Pekalongan dan pelanggan setia Hotel Dafam Pekalongan, tidak perlu jauh berkeliling Nusantara. “Cukup di Hotel Dafam Pekalongan, bisa menemukan aneka menu makanan tradisional masakan nusantara dengan cita rasa nasional, nikmat dan berkualitas yang sangat cocok di lidah,” katanya.

Dijelaskan, Angkringan Archipelago ini hadir mulai 1 Mei hingga 15 Juni 2015. Aneka ragam makanan tradisional masakan Nusantara ini meliputi, aneka makanan pembuka, aneka sop, sayur asam dan soto, makanan utama dan aneka makanan penutup. Semua makanan yang disajikan tersebut adalah hasil racikan Executive Chef Dafam Hotel, yang terkenal akan kelezatannya dengan kualitas cita rasa yang nikmat.
“Selain itu, ada juga minuman aneka juice dan lainnya sebagai pendamping makanan di saat bersantap makan siang (Lunch) maupun malam (Dinner),” katanya.

Dari Angkringan Dafam Hotel Pekalongan ini, katanya, yang paling menarik perhatian pengunjung, adalah Sambal Buto. Karena sambal super pedas tersebut, menjadi menu wajib. Bahkan pengunjung akan mengatakan belum makan, kalau belum memakai Sambal Buto. Yakni, sambal yang terbuat dari cabai, bawang, tomat, terasi yang diulek rata. “Sensasi pedasnya sangat luar biasa. Disediakan dengan berbagai macam sambal, mulai dari sambal terasi, sambal bawang, sambal goreng, dan lain sebagainya,” katanya.

Bagi pengunjung yang menikmati satu porsi Sambal Buto di Hotel Dafam Pekalongan, tandasnya, akan mendapatkan satu voucher kamar untuk menginap di Hotel Dafam Pekalongan. Tidak hanya voucher, setiap pengunjung juga berkesempatan mendapatkan doorprize menarik, berupa hadiah hiburan seperti Magicom, Setrika, Payung dan hadiah menarik lainnya.

“Hanya dengan IDR 30.000 nett/pax, IDR 100.000 nett untuk 4 orang, dan IDR 200.000 nett untuk 10 orang. Acara Angkringan Archipelago dikemas dengan menarik di lokasi terbuka dilantai M area Swimming Pool Hotel Dafam Pekalongan. Suasana sederhana, santai dan nyaman buat bersantap siang maupun malam bersama teman dan rekanan kerja atau client,” katanya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Hotel Dafam Pekalongan, silahkan mengunjungi situs www.dafamhotels.com atau hubungi di nomor telpon 0285 44 11555 serta fax di 0285 – 4410229. (thd/adv/ida)