Krisna Bayu Berharap Koalisi Gerindra-PAN Fair

92
(RIZAL KURNIAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
(RIZAL KURNIAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

CINDE – Atlet judo nasional Krisna Bayu ikut ambil bagian dalam bursa pemililhan wali kota (Pilwalkot) Semarang. Kemarin (8/5), atlet peraih 12 medali emas Asean Games ini mengembalikan formulir sebagai calon wakil wali kota pada koalisi Gerindra-PAN yang berada di Taman Cinde Semarang.

Dia datang ke kantor koalisi dengan didampingi sejumlah orang dekatnya. Sampai di kantor koalisi Krisna Bayu langsung disambut wakil sekretaris koalisi Ibnu Andika dan Syaekul Azhar. ”Setelah kita cek, berkasnya sudah lengkap, tinggal nanti kita teliti lebih lanjut oleh tim,” ujar Ibnu Andika.

Krisna Bayu mengaku maju pada bursa Pilwalkot Semarang bukan tanpa alasan. Sebagai pemuda asli Semarang, Krisna Bayu ingin semakin memajukan kota ini. ”Kini saatnya kita benahi Kota Semarang agar lebih baik, saya siap bersama-sama masyarakat membangun kota,” ujar Bayu Krisna.

Menyinggung banyaknya kandidat yang mendaftar sebagai calon wakil wali kota dia mengaku tidak gentar. Sebagai mantan atlet, Bayu Krisna mengaku sudah biasa berkompetisi, menjunjung sportivitas dan kejujuran sehingga tidak gentar ketika harus bersaing dengan tokoh lain. ”Kita jalani saja kompetisi untuk menentukan siapa yang dapat rekomendasi, tentu saya siap bersaing, saya percaya koalisi ini akan fair dalam menentukan tokoh yang akan dicalonkan,” tegasnya.

Selain itu, Bayu juga ingin agar masyarakat Semarang bisa semakin sehat dengan rajin berolahraga. ”Olahraga selain menyehatkan juga bisa meraih prestasi, saya ingin Semarang memiliki venue olahraga yang memadai, jangan kalah sama kota lainnya,” ujar Bayu Krisna. Saat ini sarana olahraga di Semarang sangat kurang sehingga prestasi olahraganya juga tidak bagus.

Selain Krisna Bayu kemarin Edy Raharto juga mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon wakil wali kota. Edy Raharto datang sekitar pukul 09.30 dengan diantar sejumlah pendukungnya. Usai mengembalikan formulir Edy Raharto mengaku sudah siap bersaing dengan kandidat lain yang maju sebagai calon wakil walikota. ”Hari ini saya mengembalikan formulir sebagai calon wakil walikota, semoga bisa mendapatkan rekomendasi,” katanya. (zal/ce1)