Gerindra Usulkan Mirna Annisa

133

SEMARANG – Pasca meninggalnya anggota DPRD Jateng dari Fraksi Partai Gerindra Agus Priyadi, beberapa waktu lalu, otomatis posisi tersebut kini menjadi kosong. Oleh karena itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah mengaku telah mengusulkan satu nama kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra untuk pergantian antar waktu (PAW). Nama yang muncul adalah Mirna Annisa dari Daerah Pilihan (Dapil) I Jateng.

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid menjelaskan, penunjukan Mirna lantaran yang bersangkutan memperoleh suara tertinggi kedua setelah Agus Priyadi di Gerindra Jateng. Oleh karena itu, ia mengklaim bahwa pelaksanaan PAW ini telah berjalan sesuai dengan aturan yang ada.

”Saat ini tinggal menunggu surat dari DPP turun. Kalau sudah turun, baru nanti kami akan menyurati pihak lain seperti KPU (Komisi Pemilihan Umum), dan Setwan (Sekretariat Dewan),” terangnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Disinggung apakah nantinya Mirna juga menggantikan posisi Agus Priyadi selaku Wakil Ketua DPRD Jateng, Wachid mengakui jika hal itu belum pasti. Pasalnya, untuk menentukan hal tersebut, pihaknya akan terlebih dahulu mengirimkan tiga nama yang direkomendasikan kepada DPP. Tiga nama tersebut ditentukan melalui rapat pleno Gerindra Jateng. ”Tentunya setelah surat persetujuan PAW dari DPP turun,” imbuhnya.

Wachid mengaku belum dapat menggambarkan siapa-siapa dari tiga nama yang direkomendasikan menduduki Wakil Ketua DPRD Jateng. Menurutnya, keputusan terakhir tetap kembali pada DPP. ”Kalau sudah turun rekomendasi, barulah bisa dikabarkan ke semua pihak,” pungkas Wachid. Dia menambahkan bahwa proses itu akan selesai dalam waktu dekat. (fai/ric/ce1)