Aktif Berorganisasi

120
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI

BAGI Ade Nuri Oktaviani berorganisasi amatlah penting. Karena dengan aktif berorganisasi, dara kelahiran 18 Oktober 1993 ini bisa memperluas jaringan.

”Banyak pelajaran yang dipetik ketika mengikuti organisasi. Selain tambah pintar ngomong, juga bertambah wawasannya,” ujar dara yang pernah menjadi anggota Gerakan Mahasiswa Anti Narkoba (GERHANA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) 2013 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (8/5).

Mahasiswi Ilmu Kesehatan Masyarakat Unnes ini juga aktif di organisasi Forum Mahasiswa Tegal (FORMAT) Kota Semarang. Selain itu, ia juga pernah menjadi anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes pada 2012-2013 sebagai Kepala Departemen Pengawasan, serta aktif di kegiatan Kerohanian Islam Mahasiswa (Karisma).

”Dengan mengikuti organisasi bisa menambah jaringan dan banyak teman. Juga membuat pemikiran semakin berkembang dan dewasa. Saya yakin dengan pengalaman berorganisasi, akan membuka jalan ketika mencari pekerjaan kelak,” katanya.

Selain itu, menurut dia, banyaknya kegiatan dalam organisasi akan membuat seseorang bisa menghindari perbuatan negatif yang saat ini marak dilakukan kalangan muda.

”Sesibuk apa pun kegiatan kuliah, kita harus menyempatkan waktu untuk mengikuti organisasi, tentu saja tetap mengutamakan prestasi pendidikan,” ujarnya. (mha/aro/ce1)