Sri Puryono Pimpin Korpri Jawa Tengah

219
TUGAS BERAT: Sekda Jateng Sri Puryono saat dilantik menjadi Ketua Korpri Jateng oleh Ketua Umum DPN Korpri Diah Anggraeni disaksikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (FOTO: AHMAD FAISHOL/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TUGAS BERAT: Sekda Jateng Sri Puryono saat dilantik menjadi Ketua Korpri Jateng oleh Ketua Umum DPN Korpri Diah Anggraeni disaksikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (FOTO: AHMAD FAISHOL/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono akhirnya terpilih sebagai Ketua Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Jawa Tengah periode 2015-2020. Pelantikan Sri Puryono digelar setelah secara aklamasi mendapat persetujuan dari seluruh peserta Musyawarah Provinsi (Musprov) Korpri Jateng yang digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang, Kamis (7/5).

Sri Puryono dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Korpri Diah Anggraeni disaksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sri dilantik bersama dengan sejumlah anggota Korpri Jateng yang ditunjuk sebagai wakil ketua. Di antaranya Tegoeh Wynarno Haroeno (Wakil Ketua I), Sujarwanto Dwiatmoko (Wakil Ketua II), Tavip Supriyanto (Wakil Ketua III), dan Wika Bintang (Wakil Ketua IV).

Usai dilantik, Sri menyatakan akan langsung melakukan transformasi organisasi secara profesional, cepat, dan mengutamakan pelayanan prima. Menurutnya, hal tersebut mutlak diperlukan dalam rangka mengabdi kepada masyarakat. Selain itu, juga mendukung visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dalam mewujudkan Jawa Tengah yang sejahtera dan berdikari.

”Suksesnya program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tergantung kita (Korpri). Oleh karenanya, ke depan harus ditingkatkan lagi. Kuncinya adalah solid dulu,” ujarnya menerangkan bahwa jumlah anggota Korpri di Jawa Tengah sekitar 6.750 orang.

Dia menambahkan, Korpri merupakan bagian dari kekuatan nasional yang sangat besar. Utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, kapabilitas Korpri harus terus ditingkatkan. Menurutnya, tugas itu adalah tanggung jawab bersama dan menjadi satu kesatuan, ”Tidak ada pekerjaan yang sulit asalkan dilakukan dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengaku akan selalu meminta dukungan dari kepengurusan Korpri yang baru itu dalam rangka meningkatkan program kerja. Yaitu dengan cara meminta mereka menunjukkan loyalitas dan mengikuti regulasi yang ada. Selain itu, mereka juga harus menunjukkan etika sebagai Korpri yang baik. ”Sebab, ada beberapa anggota Korpri yang justru melakukan demo (di Kota Tegal). Jangan sampai seperti itu, kalau bisa dirembuk, ya dirembuk dengan baik,” tandasnya. (fai/zal/ce1)