Nur Wahid. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
Nur Wahid. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK – Seorang kader Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPD Partai Golkar Demak, Nur Wahid, mendeklarasikan diri untuk merapatkan barisan ke bakal calon bupati (cabup) Harwanto (wakil bupati/incumbent). Deklarasi disampaikan Nur Wahid dalam jumpa pers di warung One’s Kopi, kemarin. Ia mengaku sudah melakukan komunikasi politik secara khusus dengan Harwanto. “Satu sisi saya simpatik dengan figur Harwanto yang tampak sederhana. Sisi lain, ia juga punya pengalaman matang dalam pemerintahan serta memiliki jejaring yang luas,” kata Nur Wahid, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Legislatif DPRD Demak.

Cak One – sapaan akrabnya – menilai Harwanto bisa merangkul semua kelompok termasuk kaum santri. “Kita sudah komunikasi dengan kader Partai Golkar ditingkatan paling bawah. Respon mereka juga sama, yakni telah mempertimbangkan figur Harwanto,” imbuhnya.

Nur Wahid menambahkan, telah mengajak elemen Partai Golkar yang lain untuk ikut berkomunikasi sehingga ada kesepahaman yang sama. “Saya kira Partai Golkar ini terbuka dan akan menampung segala aspirasi kadernya. Apalagi, Partai Golkar juga belum ada rapat finalisasi siapa yang akan diusung baik untuk calon bupati maupun wakil bupati. Rapat yang belum lama ini digelar baru mau merumuskan soal pilkada ini. Jadi, apa yang saya sampaikan ini hasil komunikasi politik. Pada saatnya, kita tetap mengacu AD/ART,” tambahnya.

Ia menilai, Kader Golkar memiliki hak politik untuk mendukung salah satu calon bupati. Karena itu, Partai Golkar pun punya peluang untuk menempatkan kadernya, utamanya dalam mengisi posisi calon wakil bupati sebagai pendamping Cabup Harwanto. “Diantaranya, Pak Budi Ahmadi (Ketua DPD Golkar), Pak Sunari (Fungsionaris DPD Golkar) dan saya sendiri Nur Wahid (Ketua bidang kepemudaan). Saya pun siap mendampingi Pak Harwanto menjadi calon wakil bupati. Dari luar partai, ada pula Pak Heri Sugiartono (Ketua Apdesi) dan mas Didit Ariyanto (juga Apdesi). Kita dorong diantara kita ini bisa menjadi wakil Pak Harwanto,” tambahnya. Terkait dengan koalisi, pihaknya sudah berkomunikasi dengan PKS, PAN, PPP dan Partai Demokrat. (hib/fth)