(ADITYO DWI/RASE)
(ADITYO DWI/RASE)

KALIBANTENG – Tersangka kasus dugaan korupsi program Semarang Pesona Asia (SPA) 2007, Harini Krisnati, masih menjalani perawatan secara intensif di RS Telogorejo. Hingga kini kondisi kesehatan mantan PNS di bagian staf ahli Wali Kota Semarang itu, masih dirahasiakan.

Diketahui, Harini jatuh pingsan di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang, ketika hendak dibawa menuju mobil tahanan untuk diantar ke lapas Bulu Semarang.

Kuasa Hukum tersangka, Iput Prasetyo Wibowo mengatakan, klienya masih menjalani perawatan di RS Telogorejo. Hanya saja, pihaknya enggan membeber kondisi kliennya.
“Langsung saja konfirmasi RS Telogorejo mas, yang lebih tau kondisinya. Pada prinsipnya kami menunggu keterangan dari dokter yang merawat,”jawab Prasetyo melalui saluran Blackberry Messenger-nya.

Disinggung terkait adanya upaya penangguhan penahanan, ia mengatakan hal tersebut masih dalam rencana.“Lihat perkembangan dulu besok, saya belum ketemu dengan tim saya juga,” katanya.

Terpisah, Humas RS Telogorejo Semarang, Prabaniardi Paramita mengakui jika Harini masih dirawat. Namun pihaknya enggan membeber perkembangan kesehatan pasiennya itu. “Belum bisa kami beritahu mas, cuma yang pasti masih dirawat, sakitnya yang lebih tau dokter, sakit apa dan bagaimananya,”kata perempuan yang akrab disapa Mita itu.

Sebelumnya, Kasi Pidana Khusus (Pidsus), Sutrisno Margi Utomo menyatakan, penahanan tersangka Harini sebenarnya dilakukan untuk 20 hari ke depan. ”Kami telah menahan tersangka selama 20 hari ke depan. Tujuannya ya untuk proses penyidikan supaya cepat selesai,” ujarnya.
Namun ketika hendak dibawa ke Lapas Wanita Bulu, tersangka mendadak sakit sehingga penahanan urung dilakukan. Oleh penyidik, akhirnya tersangka dibawa ke RS Telogorejo Semarang, dengan mobil ambulans yang dikawal mobil penyidik. (bj/zal)