IST
IST
IST

SEMARANG – Kekompakan dalam berpakaian dalam satu ikatan keluarga biasanya diwujudkan dengan memakai baju kembar. Kreasi ini sengaja dirancang khusus untuk menunjukkan kebersamaan dalam berbagai acara formal maupun non formal. Biasanya, baju kembar memiliki kesamaan corak dan model maupun bahan.

Peluang inilah yang membuat toko busana muslim Khasanah Muslim Al Fath, mengeluarkan koleksi terbarunya dengan mengusung baju kembar dengan tema sisterhood yang mengaplikasi desain floric dream atau mimpi berbunga- bunga. “ Sasaran pasarnya adalah keluarga yang ingin mengenakana baju yang senada atau kembar,” ujar Manager Khasanah Muslim Al Fath, Supriyani.

Busana ini mengaplikasi desain kaya warna dengan model bunga, namun baju kembar ini tetap menyesuaikan karakter pemakaianya. Sementara untuk desain pakaian anak menonjolkan kesan ceria dengan motif yang sama namun tetap terlihat lucu. “ Model untuk anak dibuat senyaman mungkin agar sang anak bisa leluasa bergerak,” tandasnya.

Warna cerah pada pakaian anak ini sendiri mengaplikasi model celana panjang dengan tabrak warna cerah. Sementara untuk desain remaja menggunakan model celana dengan paduan blouse asimtersis. “ Untuk saudara yang lebih dewasa cenderung berbentuk long dress agar terlihat feminim,” katanya.

Koleksi yang menyasar pasar wanita ini mengusung warna pink, shocking pink, baby yellow, electric blue, dengan sesain feminim dan dengan model outer, cape, pinguin, maxidress, long cardigan, skirt dan celana. “ Perpaduan atau kombinasi menyersuaikan dengan kesenangan pemakainya, sehingga tidak cepat bosan ketika memakai baju yang sama,” tuturnya. Sementara dari segi bahan, digunakan bahan yang nyaman seperti linen, katun, sifon dan emboos. (den/zal)