Wacanakan Gelar Turnamen

94
Yoyok Sukawi. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
Yoyok Sukawi. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)
Yoyok Sukawi. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Tidak adanya kejelasan soal kapan digelarnya kompetisi Divisi Utama 2015 membuat tim PSIS Semarang harus memutar otak agar bisa terus menghidupi tim di masa persiapan yang tidak jelas ini.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, saat ini pihaknya sebenarnya tengah menyusun rencana untuk menggelar turnamen pra musim sembari menunggu kejelasan mengenai sepak bola Indonesia. “Kalau dilihat dari waktunya yang semakin molor lama paling realistis memang kita menggelar turnamen atau pertandingan uji coba dulu, karena sebentar lagi juga akan libur bulan Ramadan,” kata Yoyok Sukawi kemarin.

Hanya saja, untuk mewujudkan hal tersbut Yoyok mengakui harus mendapat kepastian dulu dari operator liga kapan pastinya kompetisi akan digelar. Sehingga diharapkan nantinya tidak ada benturan masalah jadwal. “Yang kami butuhkan sebenarnya kepastian jadwal. Misalnya kalau memang akan digelar September ya sudah fix bulan itu tidak berubah lagi. Dengan begitu kami juga bisa menyusun program dengan baik karena sasarannya sudah jelas,” lanjutnya.

Termasuk kata Yoyok masalah perizinan. Saat ini juga belum ada kepastian apakah masing-masing kontestan Divisi Utama dipastikan mendapatkan perizinan untuk menggelar laga di luar kompetisi resmi Divisi Utama. “Memang akan muncul pertanyaan nah boleh tidak kalau missal klub-klub itu akan menggelar turnamen? Makanya kami berharap secepatnya bisa ada kejelasan soal sepak bola Indonesia,” pungkas Yoyok Sukawi kemarin. (bas/smu)