Punya Sampingan Bisnis Kuliner

103
Adennyar Wycaksono/Jawa Pos Radar Semarang
Adennyar Wycaksono/Jawa Pos Radar Semarang
Adennyar Wycaksono/Jawa Pos Radar Semarang

HOBI jadi rezeki. Itulah yang dijalani Wulan Ayu Tristiyani saat ini. Dari hobi memasak, ia akhirnya terjun di bisnis kuliner. Gadis kelahiran Semarang, 26 Januari 1988 ini mengaku suka memasak sejak usia belia.

”Saya memang hobi memasak sejak dulu. Apalagi memasak kue seperti pie susu, dan lainnya. Hingga ada yang nyaranin untuk menjualnya. Iseng-iseng saya jual lewat instagram, ternyata banyak yang suka,” kata perempuan yang akrab disapa Wulan ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Kue pie susu itu di-upload melalui instagram dengan akun Pie Susu Bulan. Kini, pesanan datang dari sejumlah daerah. Bahkan terkadang membuat dirinya kewalahan.

”Lumayan buat sampingan dan buat tambahan uang saku,” tutur Wulan yang bekerja sebagai Account Executive Gumaya Tower Hotel Semarang ini.

Wulan mengakui, pekerjaannya di hotel sangat menyita waktu. Namun ia tetap bisa membagi waktu, sehingga bisnis sampingannya bisa tetap jalan. Alumnus S1 Akuntansi Unisbank angkatan 2009 ini mengaku enjoy menjalani profesi ganda tersebut.

Di sela kesibukannya, Wulan masih sempat menyalurkan hobi lainnya, yakni membaca komik. Ia mengaku memiliki koleksi ratusan komik fiksi Jepang, Detektif Conan, yang sudah disukai sejak kelas 2 SMP.

”Komik itu bikin penasaran, jadinya terus beli. Menurut saya ceritanya sangat menginspirasi saat Conan berusaha mencari bukti kejahatan. Efeknya ke diri saya sendiri, yakni menjadi orang yang selalu kepo (kepengen tahu, Red),” ucapnya sambil tersenyum. (den/aro/ce1)