Gelontorkan Rp 250 Juta

98

SEMARANG – Perusahaan asuransi dan investasi Sinarmas MSIG Life mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan melalui program ‘Share Your SMiLe’. Dalam rangkaian HUT ke-30. Program tersebut direalisasikan di Semarang dengan memberikan donasi di SOS Children’s Village Semarang.

Bantuan diberikan dalam bentuk donasi senilai Rp 250 juta, perlengkapan sekolah, proteksi Personal Accident Sinarmas MSIG Life (PAS), dan asuransi demam berdarah kepada warga SOS Children’S Villige Semarang.

Wakil Presiden Direktur MSIG Life, Hidehiko Tomishima mengatakan, sebelumnya program ‘Share Your SMiLe’ dengan pemberian donasi telah dilakukan sejak tahun 2014. Program ini merupakan wadah perusahaan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Indonesia.
“Selain pemberian bantuan uang, lewat kegiatan ini Sinarmas MSIG Life menggelar edukasi finansial kepada anak-anak binaan bertema ‘Yuk Atur Uangmu’, guna memberikan pemahaman pengelolaan keuangan secara mandiri,” katanya, disela Penyerahan Donasi, Sabtu (25/4), di SOS Children’s Village Semarang.

Menurutnya, kerjasama MSIG Life dengan SOS Children’s Village Indonesia ini merupakan yang kedua kalinya. SOS Children’s Village adalah organisasi nirlaba yang aktif dalam memperjuangkan hak-hak anak, dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. “Harapan kami, prakarsa Sinarmas MSIG Life ini bisa mengetuk pintu hati dan menjadi panutan pihak lain,” ungkapnya.

Direktur Nasional SOS Children’s Villages Indonesia, Gregor Hadi Nitihardjo menyatakan, sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan Sinarmas MSIG Life. Bagi anak-anaknya, kepedulian ini menjadi bukti bahwa mereka tidak sendirian menjalani hidup. “Donasi ini sangat membantu kelangsungan hidup warga SOS Children’s Village Semarang dan dapat mendorong program-program yang ada,” ujarnya.

Hadi mengaku, SOS Children’s Village Semarang pertama kali menerima anak asuh sejak tahun 1984. SOS Children’s Villages Semarang menjadi yang ketiga dari delapan village yang berdiri di Indonesia, dengan menempati areal seluas 3,5 hektar. “SOS Children’s Village Semarang saat ini mengasuh 152 anak dan 14 rumah keluarga, serta 1 asrama untuk remaja putra. Setiap rumah keluarga memiliki ibu asuh yang menjalani peran mendidik anak-anak seperti halnya ibu kandung,” tandasnya. (aln/jpnn/ric)