GENJOT DPK: Consumer Marketing Strategy Division Head Bank OCBC NISP Andreas Kurniawan (mengenakan topi) saat peluncuran tandafuntastrip, kemarin. (PRATIDINA/RADAR SEMARANG)
GENJOT DPK: Consumer Marketing Strategy Division Head Bank OCBC NISP Andreas Kurniawan (mengenakan topi) saat peluncuran tandafuntastrip, kemarin. (PRATIDINA/RADAR SEMARANG)
GENJOT DPK: Consumer Marketing Strategy Division Head Bank OCBC NISP Andreas Kurniawan (mengenakan topi) saat peluncuran tandafuntastrip, kemarin. (PRATIDINA/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Bank OCBC NISP tahun ini menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) hingga 20 persen. Berbagai program terus digelar guna memenuhi target tersebut.

Consumer Marketing Strategy Division Head Bank OCBC NISP Andreas Kurniawan mengungkapkan, hingga akhir 2014 lalu pihaknya berhasil menghimpun dana pihak ketiga hingga Rp 73 triliun. Jumlah tersebut tumbuh 6 persen dibanding tahun sebelumnya. “Dari tahun ke tahun kami melihat kebutuhan masyarakat akan produk perbankan terus meningkat. Oleh karena itu, tahun ini kami optimistis menargetkan pertumbuhan hingga 20 persen,” ujarnya di sela peluncuran program TandaFuntastrip, kemarin (24/4).

Sedangkan di sisi nasabah, dalam cakupan nasional, tahun lalu terdapat 1,5 juta nasabah. Tahun ini ditargetkan dapat bertambah sebanyak 125 ribu nasabah.

Sejumlah program pun digelar guna memenuhi target pertumbuhan dana pihak ketiga serta pertumbuhan nasabah. Salah satunya adalah program Tanda Funtastrip, dengan grand prize berupa paket liburan ke Paris untuk 20 nasabah dan super prize berupa puluhan gadget iPhone 6. “Tahun lalu kontribusi terbesar berada di deposito, tahun ini kami ingin meningkatkan di bagian tabungan. Oleh karena itu, mereka yang nantinya akan mengikuti undian paket liburan ke Paris harus memiliki tabungan di NISP,” paparnya.

Namun demikian, lanjutnya, program ini tak hanya diperuntukkan bagi nasabah, OCBC NISP juga mengajak peserta yang belum menjadi nasabah untuk ikut bermain dalam games berhadiah menarik melalui microsite www.tandafuntastrip.com

Program yang digelar 15 April hingga 30 September 2015 ini menyasar segmentasi keluarga muda, oleh karena itu permainan berbasis teknologi. “Keluarga muda sekarang kebanyakan cukup dekat dengan gadget, oleh karena itu kami juga gunakan games di microsite kami,” urainya. (dna/smu)