Teladani Spirit Kartini

130
Sigit Andrianto/ JAWA POS RADAR SEMARANG
Sigit Andrianto/ JAWA POS RADAR SEMARANG
Sigit Andrianto/ JAWA POS RADAR SEMARANG

SAAT peringatan Hari Kartini kemarin, Putri Indah menjadi salah satu peserta Pemilihan Putri Kartini yang diadakan himpunan mahasiswa di kampusnya. Awalnya, ia mengaku enggan untuk mengikuti pemilihan tersebut. Namun karena dipaksa teman-temannya, akhirnya ia turut bersaing dengan Kartini-Kartini muda lainnya. ”Saya dipaksa teman-teman untuk ikut, akhirnya ikutan juga deh. Lumayan, bisa nambah pengalaman,” tutur Putri kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Mahasiswi jurusan Teknologi Pangan Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip ini mengaku mendapat pengalaman yang sangat berharga setelah mengikuti ajang pemilihan tersebut. Meski tidak meraih juara, namun ia mendapat kesempatan untuk mempelajari banyak hal, terutama persiapan untuk menghadapi setiap perlombaan.

”Bisa dapat pengalaman, dan juga pelajaran, bagaimana kalau mau ikut lomba, persiapannya gimana. Jadi nanti kalau mau ikut lagi tidak kebingungan deh,” ucapnya.

Ia akan meneladani spirit Kartini untuk memperjuangkan penyetaraan gender. Semangat itu akan diaplikasikan dalam perkumpulan wanita yang dapat mengajari anak perempuan agar memiliki attitude yang baik. ”Saya berharap ke depannya bisa lebih baik lagi, semoga di lomba selanjutnya bisa menjadi juaranya,” harapnya. (mg23/aro/ce1)