KENDAL – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kendal, Bambang Dwiyono meminta masyarakat Kendal untuk terus mendukung artis Kendal. Yakni dua artis dangdut yang mengikuti ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Sebenarnya ada tiga kontestan perwakilan Kendal. Yakni Fani, Diyar dan Ulfa. Tapi Fani ternayta tumbang pada konser gerbang KDI seleksi 20 besar. Sedangkan dua kontestan Diyar dan Ulfa berhasil lolos ketahap selanjutnya. “Permintaan dukungan selalu kami gelar dengan menggelar safari konser di setiap eks kawedanan yang meliputi Weleri, Sukorejo, Boja, Kaliwungu, Pegandon dan Kendal untuk memperkenalkan tiga artis Kendal yang berhasil lolos ke gerbang KDI 2015,” katanya, kemarin.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan dari konser tersebut masyarakat Kendal lebih mengenal lebih dekat kepada para kontestan karena mereka Fani, Ulfa dan Diyar yang dihadirkan secara langsung dalam konser tersebut. “Sehingga masyarakat Kendal muncul rasa memiliki Kendal maupun artis yang lolos untuk didukung dengan SMS,” imbuhnya.

Dari ajang safari konser kontestan KDI Kendal, ia menargetkan dapat memberikan sumbangan 40 persen sumbangan SMS. Atau setidaknya masyarakat yang melihat pertunjukan Diyar dan Ulfa bisa memberikan dukungan agar terus lolos dan bisa sampai di lima besar KDI.

Bambang menambahkan, dengan melakukan safari konser ini pihaknya yakin perwakilan Kendal ada yang mampu bertahan hingga masuk final dan menjadi juara KDI 2015.

Acara safari konser yang diadakan Pammi di Kecamatan Pegandon dihadiri langsung oleh Sekjen Pammi pusat yaitu Waskito. Waskito mengatakan sangat salud dengan kegiatan yang diselenggarakan DPC Pammi Kendal. Saat ini Pammi sudah terbentuk di 24 propinsi dan ratusan kabupaten Kota seluruh Indonesia. “Tapi baru kali ini kami menyaksikan langsung Pammi menggelar safari konser memberikan dukungan perwakilan warganya yang tampil diajang pencarian bakat disalah satu televisi nasional,” katanya. (bud/fth)