Jadwal Kompetisi Jangan Mundur

134
SUDAH SIAP: Burhanudin terlihat semangat dalam latihan yang digelar PSIS, kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SUDAH SIAP: Burhanudin terlihat semangat dalam latihan yang digelar PSIS, kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
SUDAH SIAP: Burhanudin terlihat semangat dalam latihan yang digelar PSIS, kemarin. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Manager meeting kompetisi Divisi Utama 2015 tetap akan digelar di Jakarta Hari (20/4) ini. Itu artinya, suasana panas yang saat ini tengah terjadi antara pihak PSSI dan Kemenpora hingga saat ini tidak mengganggu jalannya kompetisi kasta kedua itu.

General Manajer (GM) PSIS, Kairul Anwar mengatakan, hingga kemarin penjadwalan kompetisi Divisi Utama masih sesuai dengan yang telah diterbitkan oleh PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi. “Hari ini (kemarin, red) manajer PSIS (Adi Saputro) sudah bertolak ke Jakarta untuk menghadiri manajer meeting Senin (20/4). Hingga saat ini belum ada perubahan, ya kami tetap berharap jadwal tidak ada perubahan lagi,” kata Kairul kemarin.

Mengenai draft jadwal sendiri, beberapa waktu lalu PT Liga Indonesia akhirnya merilis draft jadwal kompetisi Divisi Utama 2015. Dari jadwal tersebut, tim PSIS Semarang akan langsung melakoni dua laga away yaitu versus Persis Solo (26 April) dan PPSM Sakti Magelang (30 April 2015).

Setelah melakoni dua laga away, Fauzan Fajri dkk selanjutnya akan melakoni laga kandang pertama yaitu menjamu rival lama mereka, Persijap Jepara di Stadion Jatidiri Semarang pada 6 Mei 2015 mendatang.

Di putaran pertama babak penyisihan Grup 3 yang akan berlangsung 26 April hingga 10 Juni, tim Mahesa Jenar akan melakoni lima laga kandang dan lima laga tandang. Untuk selanjutnya, kompetisi akan diistirahatkan selama sebulan lebih yaitu pada 11 Juni hingga 25 Juli.

Selanjutnya di putaran kedua yang akan berlangsung dalam kurun waktu 26 Juli hingga 10 September 2015, anak-anak PSIS total akan melakoni empat laga kandang dan lima laga tandang untuk memperebutkan tiket ke babak 12 besar.

“Nanti pada manajer meeting akan di fix-kan lagi soal jadwal itu. Selain itu di manajer meeting biasanya juga akan dibahas soal detail kompetisi termasuk manual liga yang akan dipakai juga akan disosialisasikan,” imbuhnya.

Disinggung mengenai kisruh antara PSSI dan Kemenpora, Kairul menegaskan sat ini pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut. ”Sambil menunggu perkembangan yang ada kami akan ikuti jadwal yang sudah ada. Tim kami sudah siap untuk menghadapi kompetisi,” pungkasnya. (bas/fth)