KAJEN – Sedikitnya lima orang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pekalongan. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pekalongan, Riswadi mengatakan, pendaftaran balon Bupati/Wakil Bupati Pekalongan periode 2015-2021 telah dibuka sejak 25 Maret sampai 6 April 2015.

“Ada lima orang. Empat diantaranya dari internal partai dan satu orang dari eksternal partai,” ungkapnya, kemarin. Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati, kata Riswadi, telah terdapat delapan orang. Mereka berasal dari eksternal partai. Disinggung nama-nama orang yang sudah mengambil blangko balon bupati dan wakil bupati, Riswadi enggan membeberkan.

Dikatakannya, sebanyak 13 orang tersebut akan mengumpulkan formulir pada 23 April 2015. Selanjutnya, nama-nama itu akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat PDIP. Nama yang turun dari DPP itulah nanti yang akan diusung dalam pesta demokrasi secara serentak pada
Desember 2015 mendatang.

“Nama rekomendasi DPP itu yang akan bertarung. Tunggu saja sampai batas pengumpulan terakhir blangko balon bupati dan wakil bupati pada 23 April 2015 mendatang, kalau sudah nanti saya kasih tahu nama-namanya,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPC PDIP Kabupaten Pekalongan membuka pendaftaran untuk penjaringan balon bupati dan wakil bupati Pekalongan dengan jalan terbuka untuk umum. (hil/ric)