KAUMAN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng, kemarin melakukan razia di beberapa tempat hiburan di Kota Semarang. Salah satunya di tempat hiburan karaoke Vegas. Dari hasil tersebut, petugas menemukan beberapa jenis pil amphetamine atau ineks yang dibuang pengunjung karaoke di sela-sela lemari kecil.

Dalam razia tersebut, petugas menemukan barang haram di beberapa pengunjung yang sengaja dibuang. Kemudian petugas juga melakukan tes urine. Dalam razia yang berlangsung pukul 01.00 dini hari itu satu persatu pengunjung tempat karaoke ini digeledah dan di tes urine. Hasilnya petugas menemukan lima pengunjung karaoke yang terdapat mengonsumsi narkoba jenis ekstasi.

Kabid Pemberantasan Narkotika dan Obat Terlarang BNN Jateng AKBP Suprinarto mengatakan razia yang dilakukan ini sebagai bentuk antisipasi serta sosialisasi dalam pemberantasan narkoba di Jawa Tengah. “Untuk itu perlu adanya dukungan dari masyarakat dalam memberantas barang haram ini,” katanya.

Lebih lanjut Suprinarto mengatakan pihaknya akan terus melakukan penyisiran seluruh tempat hiburan malam. Pasalnya peredaran narkotika dan obat terlarang di Kota Semarang tergolong tinggi pada kurun waktu dua tahun ini. “Di Jateng sendiri peredaran barang haram itu sangat tinggi,” katanya. (hid/ric)