TERKEJUT: Enam perwira di Polres Pekalongan Kota disiram dengan tepung usai apel, kemarin. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TERKEJUT: Enam perwira di Polres Pekalongan Kota disiram dengan tepung usai apel, kemarin. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TERKEJUT: Enam perwira di Polres Pekalongan Kota disiram dengan tepung usai apel, kemarin. (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

PEKALONGAN – Ada kejadian yang menarik saat usai apel di Polres Pekalongan Kota Jumat (17/4). Enam perwira di lingkungan Polres setempat disiram dengan tepung dan cat air. Mereka yakni Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasubag Dal Ops, Kasat Narkoba dan Kaur Ke Polres Pekalongan Kota. Muka, baju dan tubuh para Perwira polisi itupun langsung basah. “Ini hukuman bagi kalian yang sedang Ultah pada bulan ini,” kata Kapolres AKBP Luthfie Sulistiawan diriingi tepuk tangan seluruh anggota.

Acara yang semula tegang menjadi riang karena semua anggota bernyanyi lagu Selamat Ulang tahun. Ke enam perwai sontak ikut gembira, terlebih mereka disuruh meniup lilin bersama di kue Ultah yang sudah disiapkan. Kejutan itu selain diberikan kepada 6 perwira, juga diberikan kepada 114 anggota lainnya. “Kebetulan pada bulan April ini, 120 anggota kami sedang ulang tahun. Jadi sekalian acara kejutan saya berikan pada apel pagi ini,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka pembinaan personel Polres Pekalongan Kota. Sesuai program kerja Kapolres Pekalongan Kota tahun 2015, dengan tujuan memberi motivasi anggota agar senantiasa menjadi lebih baik dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Meski acara dikemas sederhana, ia berharap kepada seluruh personel yang berulang tahun agar tetap memaknainya lebih dalam. “Saya berharap seluruh personel Polres Pekalongan Kota bisa memberikan doanya kepada rekan-rekannya yang berulang tahun pada bulan April ini, agar diberi panjang umur bertambah baik amal dan tingkah lakunya, banyak rejeki senantiasa dalam naungan rahmat dan perlindungan-Nya,” tambahnya.

Luthfie berpesan seluruh anggota Polres untuk mawas diri. Melalui ulang tahun, harus dijadikan sarana introspeksi diri. Apakah yang sudah dilakukan sebagai anggota Polri dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. “Sisa umur yang harus dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” tambahnya.

Kasubaghumas Polres Pekalongan Kota, AKP Dwi Nugraha menambahkan, sengaja menyiramkan tepung dan celonteng cat air. “Suasananya agar lebih fresh dan terkesan masih muda. Agar kita terus berjiwa muda dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Selain itu seluruh anggota yang ulang tahun pada bulan April juga diberikan kenang-kenangan berupa kaos khusus Ulang tahun limited edition. Hanya orang yang ber ulang tahun pada bulan ini yang memiliki kaos tersebut. (han/fth)