MAKIN SERU: Aksi pemain tunggal putra Indonesia Riffanjaya, kemarin. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)
MAKIN SERU: Aksi pemain tunggal putra Indonesia Riffanjaya, kemarin. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)
MAKIN SERU: Aksi pemain tunggal putra Indonesia Riffanjaya, kemarin. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Pemain unggulan pertama tunggal putri, Aprila Yuswandari akan ditantang oleh langganan juara Sirkuit Nasional (Sirnas), Febby Angguni di babak semi final ajang Kejuaraan Bulu Tangkis USM International Series 2015 yang akan berlangsung di GOR USM Semarang hari (18/4) ini.

Feby Angguni berhasil melangkah ke semi final setelah menang atas Lyanny Alessandra 21-19, 21-14. Sedangkan Aprila melangkah ke semifinal setelah kemarin berhasil mengalahkan Intan Dwi Jayanti dua game langsung 21-12, 21-6.

Kemudian laga kelompok tunggal putri lainnya unggulan dua Dinar Dyah Ayustine terhenti di tangan unggulan tujuh Fitriani 12-21, 15-21. Selanjutnya Fitiriani berjumpa G Mariska yang menyingkirkan Linda Mutiara 21-19, 21-12.

Di kelompok lain, pada partai ganda campuran, unggulan pertama Irfanm Fadhilah/Weni Anggraini melaju ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Singapura Kean Yew Loh/Ai Ninna Tan 21-11, 21-10. Langkah Irfan/Weni diikuti unggulan delapan Akbar Bintang/nugraheny Rista yang sukses menekuk Fachriza Abimanyu/Syifa Fauziah 21-11, 22-20.

Pada tunggal putra, unggulan empat Thomi Azizan melangkah ke semifinal usai menang dari unggulan sembilan Rifan Fauzin 21-17, 21-16. Hingga berita ini diturunkan masih bertanding partai kuarter final antara Hermansyah versus Teck han Tan (Malaysia) dan W Prasetyo melawan K Nugraha.

Ketua panitia Andy Kridasusila mengatakan, di semifinal nanti dipastikan akan berlangsung ketat. Karena mempertemukan pemain-pemain terbaik di masing-masing kelompok. ”Beberapa pemain unggulan kalah dari non-unggulan. Ini menandakan pertandingan sangat ketat,” tuturnya. (bas/smu)