Siswa SMA Beradu Buat Mading

77

SALATIGA—Sejumlah siswa sekolah menengah atas sederajat se-Kota Salatiga, beradu kreasi dalam membuat majalah dinding (mading) di ruang sidang II Pemkot Salatiga, kemarin (16/4). Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Bagian Humas Pemkot Salatiga tersebut, siswa-siswi diajari mendesain, menulis dan memotret.

Kepala Humas Pemkot Salatiga, Adi Setiarso mengatakan bahwa setelah sebelumnya mendapatkan pelatihan fotografi dan jurnalistik, puluhan siswa sekolah menengah atas se-Kota Salatiga yang mengikuti pelatihan jurnalistik saling beradu kreasi dalam praktik membuat majalah dinding (mading). “Semoga apa yang didapat dari pelatihan jurnalistik selama tiga hari, (14-16/4) ini bermanfaat bagi para siswa,” pesan Adi Setiarso.

Adi menambahkan, adu kreatif tersebut untuk mendorong kegiatan mading di sekolah-sekolah kembali hidup dan bertambah bagus. “Kegiatan mading adalah wadah menyalurkan minat dan bakat para pelajar di sekolah. Juga membuat melatih siswa untuk kritis tapi kreatif yang positif,” katanya. (abd/ida)