SEDERHANA SAJA: Manajemen, ofisial dan pemain PSIS berfoto bersama dalam launching tim sekaligus syukuran menempati mess baru, kemarin. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)
SEDERHANA SAJA: Manajemen, ofisial dan pemain PSIS berfoto bersama dalam launching tim sekaligus syukuran menempati mess baru, kemarin. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)
SEDERHANA SAJA: Manajemen, ofisial dan pemain PSIS berfoto bersama dalam launching tim sekaligus syukuran menempati mess baru, kemarin. (BASKORO S/RADAR SEMARANG)

SEMARANG – PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi akhirnya merilis draft jadwal kompetisi Divisi Utama 2015. Dari jadwal tersebut, tim PSIS Semarang akan langsung melakoni dua laga away yaitu versus Persis Solo (26 April) dan PPSM Sakti Magelang (30 April 2015).

“Laga Persis Solo versus PSIS yang akan dilangsungkan di Stadion Manahan Solo pada 26 April, rencananya juga akan menjadi laga pembuka Divisi Utama 2015,” kata Manajer tim PSIS, AdiSaputro ditemui kemarin.

Setelah melakoni dua laga away, Fauzan Fajri dkk selanjutnya akan melakoni laga kandang pertama yaitu menjamu rival lama mereka, Persijap Jepara di Stadion Jatidiri Semarang pada 6 Mei 2015 mendatang. Di putaran pertama babak penyisihan Grup 3 yang akan berlangsung 26 April hingga 10 Juni, tim Mahesa Jenar akan melakoni lima laga kandang dan lima laga tandang. Untuk selanjutnya, kompetisi akan diistirahatkan selama sebulan lebih yaitu pada 11 Juni hingga 25 Juli.

Selanjutnya di putaran kedua yang akan berlangsung dalam kurun waktu 26 Juli hingga 10 September 2015, anak-anak PSIS total akan melakoni empat laga kandang dan lima laga tandang untuk memperebutkan tiket ke babak 12 besar. “Dari total 10 tim di Grup 3 nantinya hanya dua tim yang lolos ke babak 12 besar. Tapi draft jadwal itu masih akan digodok lagi pada Manajer Meeting di Jakarta 20 April mendatang. Semoga saja tidak ada perubahan,” lanjut Adi.

Dari sisi teknis, juru ramu PSIS M Dofir mengatakan, draft jadwal yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia tersebut dinilai cukup ideal baik dari sisi pembagian laga home-away maupun dari sisi masa recovery yang akan dilakoni Fauzan Fajri dkk dari satu laga ke laga lainnya. “Kalau saya melihat, jedanya antara tiga hari dan lima hari. Yang sedikit ketat kami lihat di bulan Mei dan Agustus karena harus melakoni lima pertandinga. Tapi tidak masalah kami sudah siap mengarungi kompetisi musim ini,” beber Dofir.

Disinggung mengenai dua laga away yang harus dilakoni Fauzan Fajri dkk di awal kompetisi, pihaknya juga mengatakan kesiapan PSIS menghadapi dua laga tersebut. Apalagi kata Dofir, di masa persiapan kemarin, timnya juga telah banyak melakoni laga away sebagai pemanasan. “Tidak masalah, apalagi kemarin kami juga telah melakoni laga tandang lawan Persis di uji coba pra musim. Yang penting pemain bisa selalu fokus dan fight di setiap pertandingan,” terangnya.

Sementara kemarin, tim Mahesa Jenar secara resmi telah mengumumkan skuat mereka yang akan bertempur di kompetisi kasta kedua tersebut. Dalam waktu yang bersamaan, Sore (16/4) kemarin PSIS juga melakukan peresmian mess baru.

CEO PT Mahesa Jenar Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi ditemui di sela-sela launching tim kemarin menegaskan, dengan mayoritas skuat muda saat ini, PSIS tetap akan mengejar target lolos ke kompetisi kasta tertinggi musim depan. “Yang jelas start kami harus bagus di kompetisi musim ini. PSIS harus all out, harus lebih kerja keras musim ini baik di pertandingan home maupun away,” tegas Yoyok Sukawi kemarin. (bas/smu)