SEMARANG – Akhirnya, LG Mobile Communication Indonesia (LG) mulai membuka kanal yang memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menjajal langsung smartphone premium terbarunya, LG G4, sebelum peluncuran resminya. Sejumlah 30 orang akan terpilih di akhir periode untuk mendapat hak mencoba LG G4 sepanjang 20 hari penuh. Bagi yang berminat dapat mengakses detail program ini melalui alamat http://www.trylgg4.id/.

“Ini merupakan undangan terbuka bagi setiap warga Indonesia untuk menjadi juri bagi inovasi terkini smartphone LG. Menilai inovasi melalui pengalaman penggunaan langsung dan bukan lagi menyerahkannya pada perangkat benchmark maupun speedtest yang ada,” ujar Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communication Indonesia.

Mengikuti program ini sama artinya tergabung dalam 4.000 orang di seluruh dunia yang bakal mendapatkan kesempatan menjajal LG G4 pertama kali. Hal ini karena LG membuat program serupa di empat belas negara lain disamping Indonesia. Yakni Turki, Singapura, Amerika Serikat, Tiongkok, India, Brasil, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Meksiko, Jepang, Hongkong dan tentu saja Korea Selatan sebagai negara pembuatnya.

Serupa halnya dengan seluruh peserta yang terpilih dari tiap negara, LG bakal mengirimkan unit LG G4 untuk dicoba sepanjang 20 hari penuh. Sepanjang masa itu peserta bakal merasakan sendiri pengalaman yang didapat dari keunikan desain, fitur dan UX smartphone LG G4.

“Sepanjang masa itu pula, LG bakal memberikan penugasan-penugasan khusus terkait kesan dan pengalaman yang mereka dapat selama masa uji coba. Di akhir periode, LG menyediakan ragam hadiah,” jelasnya.

Adinda Nesvia menyatakan, khusus untuk program ini di Indonesia, kanal pendaftarannya bakal dibuka sejak hari ini hingga 24 April mendatang. Terpaut tiga hari setelahnya, LG bakal mengumumkan calon peserta yang berhak menjadi bagian dari penguji pertama LG G4 di Indonesia.

“Tak berat syarat dan ketentuan yang diminta LG bagi tiap calon peserta. Cukup dengan menuliskan harapan yang diinginkan dari LG G4 dan alasan kuat yang bakal membuat LG memilihnya menjadi bagian dari program unik ini. Lainnya, hanya kelengkapan administrasi berupa detail data diri dan alamat domisili,” terangnya. Untuk memperbesar peluang terpilih dalam program ini, caranya pun tak susah. Cukup dengan membagikan informasi keikutsertaan pada akun social media seperti Facebook dan Twitter. (aln/ric)