Amankan Laga Kandang

145

SEMARANG – PSIS mampu mencatatkan rekor pertandingan yang cukup lumayan ketika melakoni kompetisi Divisi Utama 2014 lalu. Dari total 26 laga yang mereka lakoni, tim Mahesa Jenar berhasil meraih 16 kali kemenangan, 5 kali seri dan hanya 5 kali kekalahan. Secara keseluruhan PSIS berhasil meraup 53 poin. Bahkan di musim tersebut, Fauzan Fajri dkk berhasil mencatatkan rekor poin tandang terbaik mereka dengan total meraih 18 poin hasil dari 5 kali menang, 3 seri dan 5 kali kekalahan ketika melakoni laga di kandang lawan.

Musim 2015 yang rencananya akan mulai di putar 26 April 2015, di babak penyisihan grup, PSIS akan melakoni 18 laga yang terdiri dari sembilan laga home dan sembilan laga away. Dari total 18 laga di babak penyisihan itu PSIS menargetkan 27 poin dari sembilan laga kandang yang akan mereka lakoni. Sisanya, PSIS diharapkan bisa mencuri poin di kandang lawan.

Pada fase penyisihan tersebut PSIS berada di Grup 3 bersama kontestan asal Jateng lainnya yaitu Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, Persibat Batang, Persip Pekalongan, Persijap Jepara, Persipur Purwodadi, PSIR Rembang, Persis Solo, PPSM Sakti Magelang. “Semua tim kami anggap berat entah itu di fase penyisihan grup ataupun kalau kami lolos ke babak selanjutnya,” sambungnya.

Sementara disinggung mengenai kejelasan kompetisi, Adi mengatakan saat ini PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi masih berpatokan pada jadwal sebelumnya yaitu jadwal manager meeting pada 20 April dan kick off pada 26 April. “Namun hingga kini tempat manager meeting juga belum ditentukan, mungkin nanti setelah kongres pada 18 April semuanya akan lebih jelas. Makanya kami berharap kongres besok bisa menghasilkan sesuatu yang positif sehingga tida mengganggu kompetisi,” pungkas Adi. (bas/smu)