Nginap di Rumah Menteri

177
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI
DOK. PRIBADI

PERNAH terpilih sebagai anggota vokal grup Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif menjadi kebanggaan Melinda Ayu Santosa. Sebab, berkat prestasinya itu, gadis yang menekuni dunia olah vokal sejak duduk di bangku kelas 3 SD ini kerap dikirim sebagai delegasi Indonesia menyanyi pada konser diplomatik di luar negeri. Beberapa negara yang pernah disambangi, di antaranya Tiongkok, Korea, Belanda, Belgia, dan Thailand.

”Ya, karena menyanyi sudah menjadi hobi saya sejak kecil sih. Jadi hampir setiap saat saya latihan. Alhamdulillah, sekarang bisa membanggakan orang tua,” kata dara kelahiran Semarang, Januari 1995 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Melinda menjadi vokal grup di kementerian tersebut sejak 2012. Hingga saat ini pengalaman demi pengalaman telah ia kumpulkan dari kegiatannya tersebut.

”Seneng sih, dengan menjadi vokal grup ini saya bisa bertemu sama orang-orang penting di Indonesia, bahkan dari luar negeri. Sempat waktu itu di acara nyanyi private party saya nginep di rumah ibu menteri. Itu pengalaman yang tidak saya lupakan,” akunya.

Mahasiswi semester VI FISIP Universitas Diponegoro (Undip) ini mengaku, meski sudah banyak meraih prestasi, tak membuat dirinya menjadi sombong. Justru kini ia banyak mensyukuri apa yang sudah didapat selama ini. Ia juga tidak terlalu mengejar kepentingan duniawi.

”Kalau buat saya, orientasi hidup itu bukan buat kepentingan duniawi saja. Karena bakal ada jurang yang memungkinkan kita terpeleset dan jatuh. Atau dengan kata lain membuat kita bisa berbuat apa pun untuk mengejar kepentingan duniawi itu. Termasuk dengan cara yang tidak benar,” katanya bijak.

Ke depan, gadis penyuka warna pink, biru muda dan ungu ini punya obsesi menjadi penyanyi berjilbab. ”Doakan semoga terwujud ya,” harapnya. (mg23/aro/ce1)