Bobol Gudang, Karyawan Ditangkap

132

KAJEN-Seorang karyawan di gudang makanan ringan di Kecamatan Wiradesa terpaksa diserahkan ke polisi, Minggu (12/4) kemarin. Adalah sales bernama Sutopo, 26, warga Desa Degayu Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan yang tepergok membobol gudang di tempatnya bekerja yang terletak di belakang Koramil Wiradesa.

Menurut keterangan korban, Rudi Kurniawan, 25, warga Kelurahan Mayangan Kecataman Wiradesa, aksi pembobolan gudang itu dilakukan oleh empat karyawannya. “Ada empat pelaku. Satu sudah tertangkap, yang tiga melarikan diri. Semuanya karyawan sini,” ungkapnya.

Kejadian pembobolan itu dilakukan sekitar pukul 01.00 dinihari. Para pelaku berhasil memasuki gudang dengan cara mencongkel jendela samping kanan gudang. Mereka kemudian menggasak sejumlah barang. Di antaranya, 10 kardus white coffe, tiga kardus permen coklat merek milk chocolate, dua kardus permen magiz glow.

Ketika hendak membawa barang-barang, korban mengetahui kejadian itu dan menangkap salah satu pelaku. “Saya tidak habis pikir, kenapa mereka nekat mencuri. Padahal di tempat kerjanya sendiri,” imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kemudian diserahkan ke Polsek Wiradesa guna proses hukum selanjutnya. “Kalau nilai barangnya ada Rp 3 jutaan,” timpalnya.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP Guntur Tri Harjani mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi tiga tersangka lain yang hingga kini masih dalam pengejaran. “Ada tiga yang DPO, inisialnya H, S, dan A,” ujarnya. (hil/ida)