Harus Bisa Menjaga Investasi Nama

103
(RADAR SEMARANG)
(RADAR SEMARANG)
(RADAR SEMARANG)

KARANGREJO – Nama adalah sebuah investasi yang harus dijaga. Seperti menjaga performa, menjaga etika, sopan santun, dan mengasah bakat dan kemampuan individu. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menggelar road show di SMA Teuku Umar, Senin (6/4).

”Karena ibarat pameran, setelah lulus kan dipilih orang-orang yang berkualitas. Maka dari itu asah kemampuan karena saat terjun di lapangan akan siap menjadi tenaga muda yang bermutu dan berdaya saing,” tegas wali kota.

Hendi, sapaan akrab wali kota, menyebutkan bahwa anak muda adalah generasi penerus bangsa. ”Berani memulai hal yang kecil karena dari yang kecil itu akan menjadi besar jika kita dapat memanfaatkan peluang,” tuturnya.

Wali kota pun memberi motivasi kepada siswa tentang perjalanan hidupnya, dengan modal Rp 4 juta, dia memulai bisnis mebel yang kemudian menjadi besar dan membentuk jaringan yang luas, setelah itu Hendi terjun di dunia partai politik (parpol). Kemudian menjadi anggota dewan Provinsi Jawa Tengah dan di tahun 2010 menjadi Wakil Wali Kota Semarang dan akhirnya menjadi wali kota hingga sekarang.

Di depan para siswa wali kota membagi resepnya, bahwa seseorang harus mempunyai integritas dan kejujuran karena dari kedua hal itu mendatangkan kepercayaan. ”Jauhi narkoba, pergaulan bebas, dan tawuran dengan cara itu kita menjaga kepercayaan orang tua yang diberikan kepada kalian,” ujarnya.

Sementara pembina OSIS yang juga guru Penjaskes berharap dengan datangnya wali kota di kedua sekolah tersebut anak-anak lebih bersemangat, lebih termotivasi dan makin rajin belajar apalagi seminggu lagi para siswa menghadapi ujian.

Sementara Sekretaris YPI Teuku Umar, Mabrur menyebutkan bahwa pihaknya berharap sekolah yang berdiri sejak tahun 1978 tersebut dapat eksis di bidang pendidikan dan bernapaskan Islam serta para peserta didik dapat bermanfaat untuk masyarakat. (zal/ce1)