DEMAK – Empat parpol PKS, PAN, PPP dan Partai Demokrat dipastikan telah merapat ke salah satu bakal kandidat, yakni Harwanto (Wakil Bupati/Incumbent). Sekretaris Desk Pilkada DPD PKS Demak, Kamzawi mengatakan, dari berbagai kandidat yang
bermunculan di masyarakat selama ini, pihaknya sudah mulai mengarah ke Pak Harwanto. “Kami sudah sering komunikasi bersama partai lain dengan yang bersangkutan,”katanya, kemarin.

Arah dukungan untuk Harwanto tersebut, sebetulnya telah ditelurkan dalam pertemuan dengan PAN, PPP dan Demokrat beberapa waktu lalu. Namun, dalam perkembangannya baru dapat disampaikan sekarang ini. “Kalau bakal calon bupati sudah mengarah ke Pak Harwanto. Tapi, kalau calon wakil bupati belum ada. Kita terus komunikasikan dengan yang bersangkutan,” imbuhnya.

Senada disampaikan Sekretaris DPD PAN Demak, Farodli. Menurutnya, pihaknya sudah sejalan dengan PKS dan partai kecil lainnya. “Kita sudah beberapa kali berkomunikasi dengan mengusung Pak Harwanto. Beliau menyatakan siap,. Sedangkan, untuk posisi wakil siapa saja bisa masuk,” katanya. (hib/fth)