Dirazia, Nekat Terjun ke BKB

107

KALIGARANG — Sebanyak 6 anak jalanan terpaksa digelandang ke kantor Satpol PP Linmas Kota Semarang, setelah kedapatan pesta lem di bawah Jembatan Kaligarang, kemarin, (6/4) kemarin.

Sebelum penangkapan, aksi kejar-kejaran antara petugas dan anak jalanan sempat terjadi. Bahkan, petugas juga dibuat kewalahan lantaran bocah tersebut nekat melarikan diri nyebur ke Sungai Banjir Kanal Barat. Namun, petugas juga tidak mau kalah akal. Petugas pun menunggu bocah tersebut hingga menyerahkan diri.

Kabid Trantibunmas Satpol PP Kota Semarang, Kusnandir mengakui bocah jalanan tersebut masih teler saat digendang ke kantor satpol PP. Menurutnya, bocah tersebut telah terpengaruh lem yang diisapnya. ”Mereka tertangkap saat mengisap lem di bawah Jembatan Kaligarang. Mereka sering nongkrong di samping Kali Pleret Banjir Kanal Barat, Pasar Bulu, Bundaran Kalibanteng,” ungkapnya.

Kusnandir membeber, gerombolan bocah jalanan tersebut menggelar ”pesta lem” dengan uang dari hasil meminta-minta. Ironisnya lagi, perbuatan tersebut juga kerap merugikan para pengguna jalan. ”Mereka membeli lem seharga Rp 6 ribu dan dilakukan secara iuran,” katanya. Kegiatan rutin ini dilakukan untuk menegakkan Perda 5 tahun 2015 tetang Pengendalian PGOT. Mereka akan dibawa ke panti Among Jiwo. (hid/zal/ce1)