Mal Paragon 2 Beroperasi 2018

554

SEMARANG – Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap USD akhir-akhir ini, tak berpengaruh pada transaksi belanja di mal. Di beberapa mal di kota Semarang, justru terjadi peningkatan transaksi.

Seperti di Mal Paragon, Semarang, selain terjadi peningkatan transaksi, jumlah pengunjung juga terus naik. Dian Widiyanti General Manager Sales Marketing and Promotions Mal Paragon Semarang mengungkapkan, dalam kurun waktu 2014 hingga 2015, pihaknya mampu mencatat transaksi penjualan hingga Rp 50 miliar. Bahkan hingga akhir tahun ini, Dian menargetkan bisa mencapai angka transaksi hingga Rp 150 miliar. “Transaksi di Mal Paragon terus naik. Peningkatan transaksi penjualan berkisar 20 persen setiap tahunnya,” jelas Dian.

Peningkatan angka transaksi penjualan tersebut, juga diikuti dengan jumlah pengunjung. “Di awal operasi jumlah pengunjung kami ada sekitar 12 ribu, sedang saat ini sudah mencapai 25-35 ribu per hari. Tepatnya, sekitar 20-25 ribu saat weekday, dan 25-30ribu saat weekand,” terangnya.

Melihat animo masyarakat yang tinggi, Paragon akan segera meluncurkan mal baru yaitu Paragon 2 dengan lokasi tepat di samping Paragon 1. Lahan yang disiapkan yaitu bekas parkir Paragon 1 dan bekas Hotel Merbabu. “Akhir tahun ini kami akan melakukan ground breaking Paragon 2, sedangkan untuk operasi Paragon 2 diperkirakan mulai tahun 2018 mendatang,” jelasnya.

Rencananya, Mall Paragon 2 ini, akan dibuat dengan konsep untuk keluarga, sehingga akan makin banyak tenant hiburan. “Kemungkinan kami akan menghadirkan lebih dari 10 ribu tenant baru,” imbuhnya.

Dengan terus berinovasi Dian berharap kehadiran Mal Paragon di Kota Semarang bisa menjawab kebutuhan masyarakat untuk berbelanja nyaman, sekaligus sebagai tempat rekreasi. Selain itu, untuk menstimulus pengunjung berbelanja, Mal Paragon juga memberikan banyak hadiah untuk pelanggannya. (eny/smu)