Garuda-Telkomsel Bagi Tiket Pesawat Gratis

124

SEMARANG – Meski tiket murah pesawat sudah ditiadakan, Garuda Indonseia justru bagi-bagi tiket gratis khusus bagi pengguna Telkomsel.

General Manager Garuda Indonesia Semarang I Wayan Supatrayasa menuturkan, setiap transaksi di ajang Garuda Indonesia Travel Fair di Mal Paragon, 3-5 April mendatang, para pengguna Telkomsel berhak mendapatkan kupon undian. Pemenang hadiah tiket pulang pergi Semarang-Singapura (kelas bisnis), Semarang-Bali (kelas bisnis), dan Semarang-Lombok (kelas ekonomi premium) ini akan diumumkan di hari akhir Travel Fair tersebut.

“Kebetulan, segmen pasar kami dan Telkomsel sama. Jadi makin klop menjalin kerjasama,” ungkapnya setelah penandatangananan nota kesepkatan di Gedung Grapari Telkomsel Jalan Pahlawan, kemarin.

Supatrayasa berharap, bisa menggarap pasar lain bersama Telkomsel. Seperti di sekolah-sekolah atau pelajar hingga umroh. Pasalnya, untuk perjalanan ke luar negeri, para pelancong pasti butuh provider yang tidak dibebani biaya roaming. “Nanti mungkin bisa membundling tiket dengan kartu perdana khusus untuk di luar negeri,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager Sales Telkomsel Region Jateng-DIY Djony Heru Suprijanto mengungkapkan, kerjasama ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada pelanggan dengan memberikan tiket gratis ke tempat idamanan para pelancong.

Rencanannya, dalam Garuda Indonesia Travel Fair itu, Telkomsel akan memanfaatkan teknologi Location Base Advertising (LBA) untuk nguri-uri para pelanggan berkunjung ke Paragon. “LBA merupakan pengirim SMS atau MMS otomatis. Jadi pengguna Telkomsel yang berada di coverage area BTS terdekat di Paragon, otomatis akan menerima pesan kami. Tapi kami tetap menyetingnya agar mengirim di jam-jam tertentu agar pelanggan tidak terganggu dengan pesan kami,” imbuhnya.

Ditambahkannya, pelanggan Telkomsel region Jateng-DIY telah menyentuh angka 14 juta, sementara di Semarang mencapai 4 juta pelanggan. “Market share kami ada di angka 38 persen. Dengan peningkatan pengguna rata-rata 2 persen per bulan. Targetnya, kami bisa menambah 1,5 juta pelanggan tahun ini,” pungkasnya (amh/zal)