Ingin Berkarir di Media

165
ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG
ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG

BEKERJA sebagai Sales Coordinator Hotel Novotel Semarang adalah sebuah tantangan bagi Tri Hastuti Chaesari. Bagi dara kelahiran Makassar 24 tahun lalu itu, bekerja di hotel adalah pengalaman barunya.

”Begitu lulus kuliah, saya langsung bekerja di hotel ini. Bekerja di sini sangat asyik, apalagi kita dituntut bekerja dengan sistem team work,” kata dara manis yang kelahiran 14 Juli 1991 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Uti –sapan intimnya— mengaku baru 4 bulan bekerja di Hotel Novotel. Meski demikian, ia telah mendapatkan banyak pengalaman yang tidak terlupakan.

Menurut Uti, selain pengalaman bertemu dengan orang baru, dirinya juga bisa mengenal seluk-beluk dunia persaingan hotel di Semarang yang terbilang cukup ketat. Kecakapan dalam berkomunikasi juga harus mumpuni, sehingga apa yang dijual dari hotel bisa diterima dengan baik oleh calon customer.

”Kemampuan komunikasi tentu saja harus menjadi basic utama dalam bekerja di hotel. Kita harus memiliki pengetahuan tentang produk yang ditawarkan,” tandas alumnus Ilmu Komunikasi Fisip Undip angkatan 2009 ini.

Meski harus merantu di Kota Semarang dan hidup sendiri, Uti mengaku senang lantaran dirinya bisa belajar kemandirian dalam kehidupan dibandingkan tinggal bersama kedua orang tuanya.

”Lebih enjoy merantau sih, kita bisa belajar mengatur kehidupan dan keuangan sendiri. Termasuk dari bangun tidur, mempersiapkan baju, bersih-bersih kamar, dan masih banyak lagi. Kalau kangen sama orang tua sih pasti, apalagi jarang banget ketemu,” ujarnya.

Ke depan, Uti yang demen banget dengan makanan pedas ini ingin mencoba pengalaman bekerja lainnya, terutama di dunia jurnalistik. Selain merasa tertantang, Uti ingin mengembangkan ilmu yang dimiliki di bidang media massa elektronik semasa kuliah.

”Bekerja di media massa apalagi media televisi memang impian saya sejak kecil. Ke depan saya ingin merantau ke Jakarta dan berkarir di sana,” pungkas wanita yang hobi traveling ini. (den/aro/ce1)