Fokus Bidik Target Pertama

153
FOKUS: M Yunus dkk saat ini dituntut untuk lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi ketatnya kompetisi Divisi Utama 2015 yang akan mulai digulirkan 26 April 2015. (FOTO: Baskoro Septiadi/Radar Semarang)
FOKUS: M Yunus dkk saat ini dituntut untuk  lebih fokus  mempersiapkan diri menghadapi ketatnya kompetisi Divisi Utama 2015 yang akan mulai digulirkan 26 April 2015. (FOTO: Baskoro Septiadi/Radar  Semarang)
FOKUS: M Yunus dkk saat ini dituntut untuk lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi ketatnya kompetisi Divisi Utama 2015 yang akan mulai digulirkan 26 April 2015. (FOTO: Baskoro Septiadi/Radar Semarang)

SEMARANG – PSIS Semarang telah mendapatkan kabar kejelasan perhelatan kompetisi Divisi Utama 2015 melalui pertemuan dengan kontestan-kontestan kompetisi kasta kedua di Indonesia itu yang digelar di Jakarta 28 Maret 2015 kemarin.

Dari hasil clubs meeting tersebut, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi memutuskan Divisi Utama akan digeber 26 April 2015 dan diikuti oleh total sebanyak 59 tim yang terbagi dalam enam Grup.

Tim Mahesa Jenar sendiri musim ini berada di Grup 3, bersama dengan sembilan tim dari Jateng. Yakni Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, Persibat Batang, Persip Pekalongan, Persijap Jepara, Persipur Purwodadi, PSIR Rembang, Persis Solo dan PPSM Sakti Magelang.

Manajer tim PSIS, Adi Saputro mengatakan, target pertama tim Mahesa Jenar di awal kompetisi ini adalah lolos dari babak penyisihan Grup mengingat nantinya hanya dua tim teratas akan melaju ke babak 12 besar, sedangkan peringkat 6 ke bawah terdegradasi ke Liga Nusantara.

“Target pertama kami tentu bisa lolos penyisihan grup. Kami harap tim bisa terus focus pada setiap pertandingan yang kami lakoni sehingga harapanya nanti bisa lolos ke babak 12 besar,” kata Adi Saputro kemarin.

Musim lalu, hanya tiga tim asal Jateng yang dapat memberikan kekalahan kepada tim kebanggaan warga Kota Semarang di fase grup. Pertama Persis Solo yang mengalahkan PSIS 1-0. Kemudian PSIR Rembang yang menang 2-0, serta Persipur Purwodadi yang mengalahkan PSIS 3-2.

”Nantinya di babak 12 besar, akan dibagi menjadi dua grup. Dua tim terbaik di masing-masing grup melaju ke babak semifinal. Sedangkan dua tim finalis akan langsung mendapatkan tiket promosi ke ISL. Target PSIS, tentunya promosi ke ISL,” tegasnya.
Sementara saat ini PSIS baru mendaftarkan 17 pemain. Rencananya, mereka juga akan mendaftarkan sejumlah pemain magang untuk menambah personel tim, seperti gelandang Dani Raharjanto dan Ahmad Agung, serta bek M Tegar Pribadi. Pendaftaran pemain ditutup pada 30 April mendatang.

“Persiapan sudah kami lakukan semaksimal mungkin baik secara teknis maupun persiapan secara financial dan administrasi. Yang penting anak-anak jangan jumawa, kompetisi yang sebenarnya baru akan dimulai,” pungkas Adi. (bas)
GRAFIS: Juju