Berani Mengeksekusi Ide

195
SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG
SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG
SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG

IDE berbisnis bisa muncul kapan dan di mana saja. Namun kerap kali ide-ide yang sangat luar biasa lenyap begitu saja tanpa action. Namun setidaknya itu dihindari oleh Ayu Nabila Piliang. Begitu mendapat ide berbisnis, mahasiswi Ilmu Komunikasi FISIP Undip ini langsung mengaplikasikannya dalam bentuk nyata. Alhasil, sebuah bisnis usaha hijab kini dikelolanya sejak awal 2015 lalu.

”Sebenarnya saya lemah di hitung-hitungan. Tapi, kalau saya fokus pada kelemahan itu, saya gak bakal bisa memulai untuk berbisnis,” tutur Yuna –sapaan akrab Ayu Nabila Piliang- saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang kemarin (27/3).

Bersama rekannya, ia mengelola bisnis hijab dengan saling melengkapi kekurangan satu sama lain. Baginya, keberanian untuk mengeksekusi ide menjadi hal penting dalam memulai suatu usaha.

”Kalau mau bikin usaha ya mulai saja sekarang, kalau nunggu nanti-nanti gak bakal kesampaian. Langsung dieksekusi saja. Ya pastinya dengan suatu perencanaan dulu,” ungkap gadis yang hobi membaca ini.

Namanya bisnis baru, hambatan demi hambatan pun selalu menghadang Yuna. Namun baginya, kesalahan menjadi hal yang wajar dalam proses belajar. Berawal dari keinginan belajar bisnis, serta rencana long term untuk membuat brand, kini bisnis hijab yang dikelola Yuna bukan hanya menjadi ide yang ada di kepala.

”Jangan takut, yang penting mulai dulu, toh kita juga gak tahu ke depannya bakal gimana. Dan satu lagi, jangan pernah minder. Kesuksesan orang lain itu bukan kegagalan kita,” pungkas Yuna. (mg23/aro/ce1)