BERGAS-Satpam Pabrik Ara Shoes Bergas, Sis, 38, warga Kabupaten Kulon Progo dan pacarnya, Win, 33, warga Lodoyong Ambarawa statusnya bersuami, Rabu (25/3) malam kemarin digerebek warga di Lingkungan Sikunir, RT 7 RW 7 Talun, Kelurahan/Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Keduanya digerebek saat sedang bermesraan di dalam kamar kos milik Munir di lingkungan Sikunir, Bergas, sekitar pukul 23.00.

Wanto alias Gendut, 40, warga Lingkungan Sikunir mengatakan bahwa di wilayahnya memang banyak kos-kosan pekerja pabrik dan kos-kosan pemandu karaoke. Menurut Wanto di lingkungan tersebut aturannya sangat jelas tidak boleh ada penghuni kos yang belum menikah tapi tinggal satu kamar. Sehingga ketika ada laporan ada salah seorang satpam pabrik sepatu berduaan di dalam kamar, langsung digerebek.

“Saya dan beberapa pemuda langsung masuk mendobrak kamar kosnya. Ternyata mereka berduaan di dalam kamar dan langsung menutupi tubuhnya dengan sprei. Saya meminta keduanya berpakaian dan menyerahkan identitas keduanya. Setelah itu keduanya saya suruh pergi karena khawatir dimassa,” kata Wanto, ditemui di lokasi kejadian, Kamis (26/3) kemarin.

Wanto mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan masalah tersebut kepada ketua RT setempat untuk proses selanjutnya. Bahkan Kamis (26/3) siang kemarin, saat Jawa Pos Radar Semarang berada di lokasi, salah satu pelaku Sis, terlihat mendatangi rumah Wanto untuk meminta KTP yang diamankan warga. Namun Wanto belum bisa menyerahkan, karena harus diserahkan dulu kepada ketua RT setempat. “Pak tolong, ini bisa diselesaikan,” kata Sis memohon.

Sementara itu, Sis keberatan menjawab wartawan yang mencoba mewawancarinya usai dirinya menemui Wanto. “Nanti saja Pak,” kata Sis sambil pergi menghindari wartawan.

Informasi dari warga, kedua satpam yang tepergok sedang berselingkuh tersebut bekerja di pabrik Ara Shoes di Bergas. Pelaku bernama Sis statusnya masih bujang dan Win statusnya bersuami. Komandan Regu Satpam Ara Shoes, Siswo membenarkan kedua orang tersebut adalah anggota Satpam Ara Shoes.

“Iya betul itu anggota Satpam sini. Tapi untuk permasalahannya apa sampai digerebeg warga, kami belum tahu karena belum ada laporan,” kata Siswo ditemui Ara Shoes. (tyo/ida)