Pengurus KONI Semarang Segera Gelar Koordinasi Pengurus

149

PEDURUNGAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang segera melakukan koordinasi pengurus. Menyusul dua anggotanya, DAS (Djody Aryo Setiawan) dan SH (Suhantoro) yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Semarang, atas kasus dugaan penyimpangan dana hibah KONI Kota Semarang tahun anggaran 2012 dan 2013.

”Kami belum menerima pemberitahuan secara tertulis dari Kejari tentang penetapan tersangka baru SH. Saya malah baru mengetahui hal itu dari media. Tapi kita akan segera koordinasikan dengan pengurus lain,” kata juru bicara KONI Kota Semarang, Slamet Budi Utomo.

Saat disinggung inisial SH tersebut adalah Suhantoro, Budi menjawab hal itu wewenang kejaksaan yang mengungkapkannya. ”Kami belum bisa berbicara lebih jauh karena memang belum mendapat pemberitahuan dari Kejari Semarang. Biar jelas dulu semua dan itu wewenang dari kejaksaan untuk mengungkap siapa SH itu,” tandasnya.

Budi mengatakan, pihaknya selalu menghormati proses hukum yang berjalan dan akan memberi pendampingan hukum bagi pengurusnya. Ia juga meminta agar semua menghormati asas praduga tak bersalah dan induk organisasi olahraga tersebut akan selalu kooperatif terkait kasus ini. ”Roda organisasi berjalan dengan baik dan pengurus tetap menjalankan tugas sesuai bidang masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya, KONI Kota Semarang akan selalu proaktif kepada pihak aparat hukum dalam hal ini Kejari Semarang terkait kasus yang menimpa pengurusnya tersebut. ”Kami berharap semua menghormati proses hukum yang berjalan karena semua sudah ada di jalur hukum,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Kejari Semarang menetapkan satu lagi tersangka baru berinisial SH selaku pengurus inti dalam organisasi olahraga itu. ”SH juga masih aktif bekerja di Pemkot Semarang juga salah satu pengurus inti KONI Kota Semarang,” kata Kepala Kejari Semarang, DR Asep Nana Mulyana.

Dari penelusuran Jawa Pos Radar Semarang, pengurus KONI Kota Semarang yang masih aktif menjabat dan bekerja di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Semarang adalah Suhantoro. Pada periode sebelumnya di KONI Kota Semarang Suhantoro merupakan Sekretaris Umum dan saat ini duduk di posisi Wakil Bendahara I. (mg21/zal/ce1)