Pelajar Simpan Film Dewasa di Ponsel

195

TEMANGGUNG- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Temanggung melakukan razia anak sekolah yang membolos pada jam belajar, Rabu (25/3). Setidaknya empat belas anak terjaring dalam razia tersebut.

Para petugas menyisir tempat-tempat seperti warnet dan rental playstation di wilayah Kecamatan Kranggan dan Temanggung. Razia ini dilakukan sebagai upaya preventif terhadap tindakan begal yang mungkin dilakukan oleh pelajar. “Dalam razia kali ini kami tidak menemukan senjata tajam, namun dari ponsel mereka banyak yang kedapatan menyimpan film dewasa di ponsel,” jelas Kepala Satpol PP Kabupaten Temanggung Satria Indra Basuki.

Razia tersebut, menurutnya digelar selain sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan, juga sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang memang resah akan banyaknya pelajar membolos. Sebagai efek jera, petugas memberikan hukuman dengan memberikan hukuman fisik dan menyuruh mereka melepas seragam yang mereka kenakan. Siswa-siswa tersebut juga diminta untuk mengisi surat pernyataan dan memanggil orangtua serta guru masing-masing.

Salah satu pelajar, yang terjaring dalam razia tersebut mengaku tidak membolos melainkan telah pulang lebih awal karena adanya ujian di sekolahnya. Setelah dilakukan konfirmasi kepada sekolah masing-masing ternyata hal itu tidak benar. (mg3/ton)