Muh Haris. (DOK)
Muh Haris. (DOK)
Muh Haris. (DOK)

SALATIGA-Nasib sebuah bangsa berada di tangan seorang ibu. Hal itu dibuktikan, 70 persen kasus penggunaan narkoba berawal dari kekecewaannya terhadap keadaan rumah tangga. Karena itulah, ibu menjadi kunci penting konsolidasi dalam keluarga.

“Sosok ibu merupakan inti sebuah rumah tangga. Karena itu, seorang ibu diharapkan memiliki kemampuan konsolidasi yang baik di dalam keluarga,” kata Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris saat memberikan sambutan dalam kegiatan Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Salatiga di Aula PPTI Al Falah, Dukuh, Sidomukti, Salatiga, akhir pekan kemarin.

“Dari organisasi wanita seperti Muslimat NU, diharapkan muncul ibu-ibu yang mampu melakukan konsolidasi keluarga. Saya menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Salatiga termasuk 10 besar Kota Sehat di Indonesia. Prestasi ini tidak lepas dari peran ibu dan keluarga,” kata Haris.

Sementara itu, dalam Konferensi Cabang Muslimat NU yang diselenggarakan dalam rangka pemilihan pengurus baru tersebut dihadiri 100 orang dan SKPD terkait seperti Badan Kesbangpol, Bapermasper dan KB serta Disdikpora Kota Salatiga. (sas/ida)