Segera Tuntaskan Problem Rotasi

121

SEMARANG – Meski menuai hasil kurang memuaskan di Seri Semarang lalu, namun tim Sahabat Wisma Sehati Semarang masih belum keluar dari jalur perburuan tiket Championship Series ajang IndiHome Women’s National Basketball League (WNBL) 2014-2015.

Yuni Angrraeni dkk dituntut untuk mampu memaksimalkan sisa seri yang ada termasuk seri terdekat yaitu Seri V yang akan digelar di Bandung, 26-29 Maret ini. Beberapa evaluasi telah dilakukan oleh head coach Sahabat, Xaverius Wiwid di sisa waktu yang ada ini.

Salah satu hal krusial yang harus dilakukan oleh Sahabat adalah memperbaiki performa tim pelapis untuk menambah kualitas rotasi mereka. Hal itu yang masih belum terlihat di Seri Semarang dimana Sahabat tampil sebagai tuan rumah kemarin. “Problem kami memang ada di rotasi. Pemain pelapis kami masih sangat muda dan sebagian besar dari mereka adalah pendatang baru. Jadi masih minim pengalaman dan masih butuh waktu untuk menyesuaikan dengan atmosfer kompetisi yang sangat ketat ini,” kata Manajer tim Sahabat Poa Seng Goeng.

Sahabat, kata Poa Seng juga telah menggelar evaluasi total menyusul hasil kurang memuaskan di Seri IV Semarang dimana mereka menelan dua kekalahan dari tiga laga yakni dari Tomang Sakti Jakarta (53-71) dan Surabaya Emdee Fever (62-74). ”Yang paling menonjol adalah masalah mental. Jika tertekan, mereka (pemain cadangan-red) khususnya pendatang baru masih takut berbuat kesalahan,” tambah juru ramu Sahabat, Xaverius Wiwid ketika dihubungi terpisah.

Pada seri kota Kembang tersebut Sahabat akan melakoni tiga laga penting yaitu versus Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta (26/3) kemudian versus tuan rumah Rajawali Bandung (28/3) dan laga terakhir versus Merah Putih Predators Jakarta (29/3).

Jika ditilik dari statistic, laga terberat Sahabat di Seri V adalah laga perdana versus juara bertahan Tomang Sakti Minghty Bees Jakarta. Maklum saja, di Seri IV kemarin Sahabat baru saja dipermalukan Jacklien Ibo dkk di kandang mereka GOR Sahabat dengan skor 53-71.

Setelah seri Bandung, runner-up WNBL musim lalu itu juga bakal melakoni laga yang tak kalah pentingnya di seri terakhir sebelum Championship Series yaitu seri Surabaya yang akan digelar 9-12 April 2015. Di seri terakhir musim regular itu, Yuni Anggraeni dkk akan kembali melakoni dua laga penting yaitu versus tuan rumah Surabaya Fever 11 April 2015 dan laga derby Jateng versus Sritex Dragons Solo pada 12 April 2015. (bas/smu)